Cara Membuat Skema rangkaian Power Audio amplifier 400 Watt MOSFET IRFP448

By | March 19, 2014

Cara Membuat Skema rangkaian Power Audio amplifier 400 Watt MOSFET IRFP448 – Skema rangkaian power audio amplifier pada gambar di bawah adalah power audio amplifier OCL dngn daya output/keluaran 400 watt RMS & memakai MOSFET sbg transistor power-nya. Skema rangkaian power audio amplifier 400 watt MOSFET tersebut bekerja dngn sumber tegangan/voltage DC simetris ± 70 volt sampai ± 80 volt DC. Skema rangkaian power audio amplifier 400 watt tersebut bekerja pada kelas AB & memakai 8 unit MOSFET jenis IRFP448. Gambar skema rangkaian & daftar komponen untuk membuat power audio amplifier 400 watt RMS dngn MOSFET jenis IRFP448 bisa disimak pada gambar dibawah ini.

Skema rangkaian Power Audio amplifier 400 Watt MOSFET IRFP448

Skema rangkaian power audio amplifier 400 watt di atas memakai 8 buah MOSFET IRFP448 yg dirangkai 4 unit sbg penguat sinyal sisi negatif & 4 buah MOSFET lagi sbg penguat sinyal sisi positif. Skema rangkaian power audio amplifier MOSFET tersebut bakal mensuply daya output/keluaran sebesar 400 watt RMS pada beban loud speaker 8 Ω. Skema rangkaian power audio amplifier 400 watt MOSFET IRFP448 di atas bekerja dngn sumber tegangan/voltage DC simetris ± 70 volt dngn arus 5 ampere. Untuk membuat sumber daya pada skema rangkaian power audio amplifier 400 watt RMS di atas dibutuhkan transformer CT 70 volt 5 ampere, dioda bridge 15 A & 2 buah elektrolit kondensator (elco) 10000 uF/100V.

Sumber daya untuk skema rangkaian power audio amplifier 400 watt di atas bisa memakai skema rangkaian sumber daya simetris seperti pada artikel sebelumnya. Skema rangkaian sumber daya untuk power audio amplifier 400 watt tersebut bisa dirangkai secara langsung di luar PCB power audio amplifier. Skema rangkaian power audio amplifier 400 watt MOSFET IRFP448 di atas adalah power ampifier OCL, hingga membutuhkan rangkain penunda (delay) sebgai speaker protektor untk hindari lojakan tegangan/voltage pada jalur output/keluaran pada waktu skema rangkaian power audio amplifier 400 watt tersebut dihidupkan.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih