Cara Membuat Skema rangkaian Power Audio amplifier Stereo IC LA4440

By | February 3, 2014

Cara Membuat Skema rangkaian Power Audio amplifier Stereo IC LA4440 – Skema rangkaian power audio amplifier stereo tersebut memakai IC LA4440 yg bisa mensuply daya output/keluaran 18 watt stereo. Skema rangkaian power audio amplifier stereo dngn IC LA4440 bekerja dngn sumber tegangan/voltage + 12 volt DC dngn arus 2 ampere. IC power audio amplifier LA4440 kerap dipakai di bagian audio amplifier tape mobil stereo. IC LA4440 yaitu chip audio amplifier stereo yg mempunyai spesifikasi tehnis sbg berikut.

It has 46dB of ripple rejection Low distortion Good channel separation Thermal protector Overvoltage protector Surge voltage protector

Gambar skema rangkaian & daftar komponen untuk membuat power audio amplifier stereo dngn IC LA 4440 bisa disimak pada gambar skema rangkaian dibawah ini.

Skema rangkaian Power Audio amplifier Stereo IC LA4440

Skema rangkaian power audio amplifier stereo dngn IC LA4440 di atas bisa dipakai untuk menggerakan beban load loud speaker dari 2 Ω sampai 32 Ω, hingga bisa diterapkan dlm piranti suara yg luas. Skema rangkaian power audio amplifier stereo IC LA4440 tersebut pun bisa dipakai untuk menggerakan loud speaker type Horn pada system suara PA (Public Audio amplifier). Skema rangkaian power audio amplifier stereo memakai IC LA440 tersebut bisa di buat dngn PCB yg ada dipasaran.

Pada PCB dipasaran, skema rangkaian power audio amplifier stereo IC LA4440 tersebut sudah dilengkapi dngn skema rangkaian tone control yg tersusun dlm 1 buah PCB. IC La4440 bakal menghasilkan panas pada waktu bekerja dngn volume yg besar, oleh karenanya IC LA4440 tersebut butuh dilengkapi dngn heat sink (pendingin) untuk buang panas yg dihasilkan. Sumber daya untuk rangkaain power audio amplifier stereo IC LA440 tersebut bisa memakai sumber daya dngn tegangan/voltage output/keluaran 12 volt DC & arus minimum 2 ampere.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih