Cara Membuat Skema rangkaian Power Audio amplifier Stereo IC LM4752

By | March 25, 2014

Cara Membuat Skema rangkaian Power Audio amplifier Stereo IC LM4752 – Skema rangkaian Power Audio amplifier Stereo IC LM4752 tersebut dapat mensuply daya output/keluaran 11 watt RMS pada beban loud loud speaker 4 Ω. IC LM4752 yg dipakai pada Skema rangkaian Power Audio amplifier Stereo IC LM4752 tersebut bisa disupply dngn sumber tegangan/voltage DC tunggal dari +9 volt sampai +40 volt DC. Oleh karenanya sumber tegangan/voltage untuk mengoperasikan “Rangkaian Power Audio amplifier Stereo IC LM4752″ tersebut benar-benar fleksibel dlm pemilihannya bisa dari baterai ataupun dari power supply.

Dlm suatu IC LM4752 tersebut sudah ada 2 unit power audio amplifier yg sama-sama berdiri sendiri, hingga dngn suatu IC LM4752 itu bisa di buat skema rangkaian power audio amplifier stereo power dngn daya output/keluaran 11 watt RMS. Skema rangkaian Power Audio amplifier Stereo IC LM4752 tersebut cukup sederhana, cuma di bangun dngn suatu IC LM4752 & sedikit komponen tambahan di bagian input/masukan & outputnya sbg kopling kapasitor/kondensator saja. Untuk membuat Skema rangkaian Power Audio amplifier Stereo IC LM4752 tersebut bisa disimak gambar skema rangkaian power audio amplifier & komponen yg dipakai untuk membangunnya seperti pada gambar dibawah ini.

Gambar Skema rangkaian Power Audio amplifier Stereo IC LM4752

Pada tiap-tiap chanel power audio amplifier yg ada dlm IC LM4752 itu mempunyai daya output/keluaran 7 watt jika disambungkan dengan beban loud loud speaker 8 Ω & bakal mensuply daya output/keluaran 11 watt pada setiap chanelnya jika disambungkan dngn beban loud loud speaker 4 Ω. Skema rangkaian Power Audio amplifier Stereo IC LM4752 tersebut bisa dioperasikan dngn sumber daya yg mempunyai kemampuan arus DC 2 ampere.

IC LM4752 pada Skema rangkaian Power Audio amplifier Stereo IC LM4752 tersebut butuh dilengkapi dngn heat sink (pendingin) untuk buang panas yg timbul pada IC itu. Skema rangkaian Power Audio amplifier Stereo IC LM4752 tersebut memakai kopling kapasitor/kondensator hingga tdk memerlukan detektor kebocoran arus DC pada terminal output/keluaran & tdk butuh memberikan skema rangkaian penunda, lantaran skema rangkaian power audio amplifier stereo dngn IC Lm4752 tersebut tdk menyebabkan lonjakan tegangan/voltage pada waktu dihidupkan.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih