Cara Membuat Skema rangkaian Power Supply Simetris

By | May 13, 2014

Cara Membuat Skema rangkaian Power Supply Simetris – Skema rangkaian power supply simetris tersebut bisa dipakai untuk memberi sumber tegangan/voltage untuk power amplifier OCL maupun piranti elektronika yg memerlukan sumber tegangan/voltage DC simetris. Skema rangkaian power supply simetris tersebut memanglah tdk tentukan secara detail untuk nilai output dari transfomer yg dipakai, hal tersebut ditujukan untuk pengguanaan yg lebih flexisbel. Skema rangkaian skema rangkaian power supply simetris tersebut benar-benar sederhana & tdk butuh memakai PCB untuk merangkaiannya. Skema rangkaian power supply secara detail bisa disimak pada gambar skema rangkaian dibawah ini.

Skema rangkaian Power Supply Simetris

Daftar Komponen Power Supply Simetris

Transformator 5A-10A CT

Dioda 1 Memiliki tipe atau berukuran Dioda Kuprox 5A – 35A

Capasitor 1, Capasitor 2 Memiliki tipe atau berukuran Elco 4700uF/50V

Tegangan/voltage output transformer untuk power supply simetris tersebut bisa ditetapkan berdasar keperluan piranti yg disupply. Untuk hindari terjadinya interferensi pemancar radio di setiap dioda dlm dioda bridge bisa ditambahkan kapasitor/kondensator non-polar 100nF keramik yg dipasang di luar dioda kuprox. Nilai transformer di skema rangkaian power supply simetris tersebut bisa dirubah sesuai keperluan dari piranti maupun skema rangkaian yg disupply dngn power supply simetris tersebut.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih