Cara Membuat Skema rangkaian Power Transmitter FM 30W 2SC1946A

By | March 12, 2014

Cara Membuat Skema rangkaian Power Transmitter FM 30W 2SC1946A – Skema rangkaian dibawah ini yaitu satu diantara skema rangkaian power audio amplifier untuk pemancar FM dngn daya output/keluaran 30 watt. Skema rangkaian power audio amplifier untuk pemancar FM 30 watt tersebut memakai transistor dengan tipe power transmitter jenis 2SC1946A. Skema rangkaian power transmitter FM tersebut memakai sumber tegangan/voltage DC 13, 8 volt.

Sumber tegangan/voltage untuk skema rangkaian power audio amplifier tersebut bisa di ambil dari aki (accumulator) maupun dari suatu sumber daya. Impendansi output/keluaran skema rangkaian power transmitter FM 30 watt tersebut yaitu 50 Ω, demikian pula dngn impedansi input/masukan pemancar pun 50 Ω. Skema rangkaian lengkap beserta daftar komponen untuk membuat power transmitter FM 30 watt bisa disimak pada gambar di bawah.

Skema rangkaian Power Transmitter FM 30W 2SC1946A

Skema rangkaian power transmitter FM 30 watt seperti yang ditunjukan pada gambar di atas mempunyai jalur input/masukan dngn impedansi 50 Ω. Jalur input/masukan tersebut adalah jalur input untuk sinyal RF dari driver pemancar FM yg dipakai saat sebelum skema rangkaian power transmitter FM 30 watt tersebut. Skema rangkaian driver untuk pemancar FM 30 watt dngn power transmitter transistor dengan tipe 2SC1946A tersebut bisa memakai driver pemancar FM dngn transistor dengan tipe power transmitter 2sc1970 maupun 2sc1972. Trimer Capasitor 5 & trimer Capasitor 12 pada skema rangkaian power transmiter FM di atas berperan sbg penyesuai impedansi pada output/keluaran skema rangkaian driver pemancar FM & input/masukan skema rangkaian power transmitter FM di atas. Lalu trimer kapasitor/kondensator 11 & trimer Capasitor 13 berperan untuk penyesuai impedansi pada skema rangkaian power tansmitter FM dngn antena pemancar yg dipakai.

Pada output/keluaran skema rangkaian power transmitter di atas dilengkapi dngn filter high pass yg dirangkai secara bertingkat & bertujuan untuk hindari terjadinya kebocoran daya pancar pada skema rangkaian power transmitter di atas. Sistem seting trimer kapasitor/kondensator pada jalur input/masukan & output/keluaran skema rangkaian power transmitter FM 30 watt di atas harus dikerjakan, supaya semua daya dari driver pemancar bisa diserap oleh power transmitter secara sempurna & daya yg dipancarkan dari power transmitter FM 30 watt di atas bisa diserap oleh ontena secara sempurna hingga tdk ada kebocoran sinyal RF pada skema rangkaian & kabel antena.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih