Cara Membuat Skema rangkaian Pre-Amp Head Stereo

By | August 31, 2014

Cara Membuat Skema rangkaian Pre-Amp Head Stereo – Pre-amp head yaitu skema rangkaian penguat awal yg berperan untuk menguatkan sinyal suara dari suatu head tape. Disuatu tape deck, walkman maupun tape portable skema rangkaian pre-amp head diapasang sebelum pengatur suara. Skema rangkaian pre-amp head stereo pada gambar di bawah di bangun dngn IC LA3161 yg merupakan IC spesial untuk pengeuat depan head tape. Skema rangkaian pre-amp head IC LA3161 tersebut cukup sederhana & kerap di jual dlm bentuk kit ataupun PCB pre-amp head untuk dirakit sendiri. Untuk membuat maupun merakit “rangkaian pre-amp head stereo IC LA3161″ bisa disimak skema rangkaian & komponen yg dipakai seperti pada gambar dibawah ini.

Gambar Skema rangkaian Pre-Amp Head Stereo

Skema rangkaian pre-amp head yang ditunjukan pada gambar di atas bisa dioperasikan dngn sumber tegangan/voltage DC +9 volt sampai +12 volt dari suatu sumber daya teregulasi. Daya output/keluaran maksimum yg bisa didapatkan dari pre-amp head berkisar 300 mW & dngn resistansi input/masukan skema rangkaian pre-amp head 100 KOhm. IC LA3161 pada skema rangkaian pre-amp head stereo di atas mempunyai keunggulan low noise & bisa buang riple dari sumber tegangan/voltage yg tdk sempurna.

Untuk membuat “Rangkaian Pre-Amp Head Stereo” bisa dipakai design PCB yg bisa didapat di beberapa toko elektronik, terdapat banyak merk PCB yg sediakan PCB untuk merakit rangakaian pre-amp head dngn IC LA3161 seperti yang ditunjukan pada gambar di atas. Skema rangkaian pre-amp head yang ditunjukan pada gambar di atas cukup sederhana & memakai komponen yg gampang didapat dipasaran, hingga mempermudah dlm perakitan skema rangkaian pre-amp head stereo itu.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih