Cara Membuat Skema rangkaian Pre Audio amplifier Microphone (Pre Amp Mic) 1 Transistor

By | March 13, 2014

Cara Membuat Skema rangkaian Pre Audio amplifier Microphone (Pre Amp Mic) 1 Transistor – Skema rangkaian pre audio amplifier microphone maupun pre amp mic tersebut dipakai sbg penguat depan untuk microphone kondenser. Skema rangkaian pre audio amplifier microphone (pre amp mic) berperan untuk menguatkan level sinyal microphone yg masih lemah jadi sinyal suara dngn level yg bisa dipakai pada skema rangkaian pengatur suara. Skema rangkaian pre audio amplifier microphone (pre amp mic) tersebut memakai 1 transistor dengan tipe C828 yg diseting sbg penguat transistor 1 tingkat common emitor. Skema rangkaian pre audio amplifier microphone (pre amp mic) tersebut benar-benar sederhana dngn 1 transistor sbg komponen utama & beberapa komponen pendukung. Skema rangkaian lengkap & daftar komponen untuk membuat pre audio amplifier microphone (pre amp mic) tersebut bisa disimak pada gambar dibawah ini.

Skema rangkaian Pre Audio amplifier Microphone (Pre Amp Mic) 1 Transistor

Skema rangkaian pre audio amplifier microphone (pre amp mic) di atas bisa dioperasikan dngn sumber tegangan/voltage +3 volt sampai +9 volt DC. Skema rangkaian pre audio amplifier microphone (pre amp mic) di atas sudah dilengkapi dngn pengatur level output/keluaran (volume control) berbentuk potensiometer 5o KOhm. Skema rangkaian pre audio amplifier microphone (pre amp mic) di atas didesain untuk microphone type elektret maupun kondenser microphone.

Untuk pemakaian microphone dynamic perlu dikerjakan sedikit pergantian pada skema rangkaian pre audio amplifier microphone (pre amp mic), yakni dngn melepas resistor bias condenser microphone R 15 KOhm. Skema rangkaian pre audio amplifier microphone (pre amp mic) 1 transistor tersebut diterapkan pada penguat mic tape recorder maupun mixer sederhana. Sumber tegangan/voltage untuk pre audio amplifier microphone (pre amp mic) baiknya memakai sumber daya teregulasi dngn IC & memakai filter yg bagus, lantaran pre audio amplifier microphone (pre amp mic) tersebut bekerja pada tingkat penguatan yg tinggi hingga peka pada noise.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih