Cara Membuat Skema rangkaian Radio FM IC TDA7000

By | March 23, 2014

Cara Membuat Skema rangkaian Radio FM IC TDA7000 – Skema rangkaian penerima radio FM tersebut yaitu receiver FM yg di buat dngn IC TDA7000. Skema rangkaian receiver FM memakai IC TDA7000 tersebut bisa disupply dngn tegangan/voltage DC dari 2 volt DC sampai 12 volt DC. Skema rangkaian penerima radio FM tersebut termasuk skema rangkaian yg sederhana lantaran memakai IC TDA70000. IC TDA7000 adalah IC yg didesain spesial sbg receiver FM. IC TDA7000 adalah tuner FM yg memakai system FLL (Frequency-Locked-Loop) dngn frekuensi IF 70 KHz. Skema rangkaian lengkap radio penerima FM memakai IC TDA7000 bisa disimak pada gambar dibawah ini.

Skema rangkaian Radio FM IC TDA7000

Skema rangkaian radio penerima Frekuensi modulasi (fm) memakai IC TDA7000 jadi sederhana lantaran dlm IC TDA7000 itu sudah mempunyai bagian receiver FM sbg berikut.

  1. RF input/masukan stage
  2. Mixer
  3. Local oscillator
  4. IF audio amplifier/limiter
  5. Phase demodulator
  6. Mute detector
  7. Mute switch

Skema rangkaian radio FM memakai IC TDA7000 seperti yang ditunjukan pada gambar di atas bisa terima pancara frekuensi radio dari pemancar radio dngn range frekuensi penerimaan dari 70 MHz sampai 120 MHz. Skema rangkaian penerima radio FM memakai IC TDA7000 mempunyai selektifitas yg tinggi lantaran system tuning pada IC TDA7000 memakai tehnologi FLL (Frequency-Locked-Loop) dngn tingkat selektifitas yg dikendalikan oleh skema rangkaian RC. Skema rangkaian radio penerima FM dngn IC TDA7000 tersebut mempunyai konsumsi arus yg cukup rendah dikisaran 8 mA hingga bisa dioperasikan dngn baterai dlm waktu yg lama. Sinyal output/keluaran suara dari skema rangkaian receiver FM IC TDA7000 tersebut masih mono, untuk memperoleh sinyal suara dngn mutu stereo butuh ditambahkan skema rangkaian demodulator stereo.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih