Cara Membuat Skema rangkaian Regulator Catu Daya 1,5 – 35 Volt DC

By | December 8, 2013

Cara Membuat Skema/rangkaian Regulator Catu Daya 1,5 – 35 Volt DC – Skema/rangkaian regulator catu daya yg ada di pasaran umumnya pada 3 – 12 Volt DC. Anda bakal menjumpai kesusahan bilamana ada piranti elektronika yg memerlukan pasokan daya pada luar range itu. Umpamanya 1, 5 Volt, 20 Volt atau 25 Volt DC. Pemberian pasokan daya yg tdk pas dngn keperluan pasti makin lama bakal mengakibatkan kerusakan system kerja & komponen-komponen piranti elektronika itu. Oleh karena itu dibutuhkan skema/rangkaian regulator catu daya 1, 5 – 35 Volt DC.

Di postingan kali ini kami berusaha untuk mengenalkan suatu skema/rangkaian baru. Kami beri nama Skema/rangkaian Regulator Catu Daya 1, 5 – 35 Volt DC. Skema/rangkaian tersebut memanglah suatu regulator catu daya yg dapat memasok arus listrik DC 1, 5 – 35 Volt. Regulator tersebut pas & harus dimiliki oleh pecinta elektronika yg kerap bereksperimen lantaran catu daya yg diperlukan tiap-tiap skema/rangkaian itu berlainan.

Gambar Skema/rangkaian Regulator Catu Daya 1, 5 – 35 Volt DC

Regulator Catu Daya 1, 5 – 35 Volt DC

Dibawah ini daftar komponen yg dibutuhkan :

IC Memiliki tipe atau berukuran LM317

P1 Memiliki tipe atau berukuran 4. 7K

Resistor 1 Memiliki tipe atau berukuran 120R

Capasitor 1 Memiliki tipe atau berukuran 100nF – 63V

Capasitor 2 Memiliki tipe atau berukuran 1uF – 35V

Capasitor 3 Memiliki tipe atau berukuran 10uF – 35V

Capasitor 4 Memiliki tipe atau berukuran 2200uF – 35V

D1-D4 Memiliki tipe atau berukuran 1N4007

Gambar skema/rangkaian di atas yaitu Skema/rangkaian Regulator Catu Daya 1, 5 – 35 Volt DC. Skema/rangkaian tersebut berbentuk power supply kecil yg sediakan tegangan/voltage regulasi, sesuai antara 1, 5 & 35 volt di 1 ampere. Skema/rangkaian tersebut siap untuk dipakai, Anda cuma butuh memberikan suatu transformator yg pas.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih