Cara Membuat Skema rangkaian Sekering Elektronik Otomatis

By | December 14, 2013

Cara Membuat Skema rangkaian Sekering Elektronik Otomatis – Sekering berperan melindungi beban arus listrik yg terlalu berlebih. Apabila beban arus listrik di atas daya standard sudah pasti hal tersebut benar-benar beresiko. Bila tdk ada sekering hal itu dapat menyebabkan kebakaran & rusaknya beragam peralatan/barang elektronika yg waktu itu tengah digunakan. Jadi kehadiran sekering benar-benar dianjurkan untuk keamanan anda.

Sekering banyak di jual di toko elektronika, tetapi kerapkali sekering itu cepat putus. Berangkat dari masalah itu kami tergerak hati untuk mengetengahkan & mengenalkan pada Anda suatu skema rangkaian yg bernama Skema rangkaian Sekering Elektronik Automatis. Silahkan dipelajari melalui gambar skema rangkaian berikut ini.

Gambar Skema rangkaian Sekering Elektronik-Otomatis

Dibawah ini langkah kerja Skema rangkaian Sekering Elektronik Automatis. Saat arus yg lewat beban melebihi tingkat yg ditetapkan oleh posisi wiper di kawat pot 1k, skema rangkaian tersebut selekasnya memotong beban. Bila S1 terbuka, kisaran yaitu seputar 300-650 mA, & 0, 8-2A saat ditutup. Variabel kunci dlm operasi sekering yaitu penurunan tegangan/voltage di resistor daya (s) yg dihubungkan dengan cara seri dngn beban. Tegangan/voltage drop tersebut berbanding lurus dngn tarikan arus beban. Saat arus rendah, tegangan/voltage pada resistor pun kecil & tdk bisa memicu T1. Di waktu yg sama gerbang T2 mengumpan dari power supply kecil yg di bangun di seputar regulator tegangan/voltage negatif. T2 bekerja & beban hidup. Bila arus lewat beban terlampau tinggi, hingga tegangan/voltage yg di ciptakan pada resistor (s) bisa menyebabkan gerbang T1 lewat resistor 330R & pot : T1 mulai bekerja, cepat membuang seluruhnya arus dari gerbang dari T2.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih