Cara Membuat Skema rangkaian Termometer Air Elektronik

By | December 14, 2013

Cara Membuat Skema rangkaian Termometer Air Elektronik – Skema rangkaian Termometer Air Elektronik yaitu skema rangkaian elektronika berbentuk termometer di mana alat tersebut dipakai untuk mengukur suhu (temperatur), maupun pergantian suhu di dlm air. Pada umumnya termometer yg digunakan yaitu temometer untuk memgukur suhu badan maupun suhu ruangan.

Nah di postingan saat ini kami hendak mengetengahkan suatu termometer yg lain, Skema rangkaian Termometer Air Elektronik. Skema rangkaian simpel tersebut untuk mengukur suhu pada dlm air. Termometer tersebut ditujukan untuk dipakai dlm aplikasi olahraga seperti umpamanya kontes memancing.

Suatu sensor bakal mengukur suhu air di kedalaman khusus. Suatu skala yg terbuat dari 16 LED tunjukkan suhu air. Dngn pengetahuan perihal suhu air & type ikan apa lebih memilih di suhu berapakah, tukang mancing/nelayan bisa menentukan umpan yg pas. Dngn demikian pemancing bisa memperdayai ikan untuk mendekati umpan yg ada di kailnya. & pada akhirnya banyak ikan yg terpancing. Oya, di bawah ini dapat Kita pelajari gambar skemanya.

Gambar Skema rangkaian Termometer Air Elektronik

Skema rangkaian tersebut mnggunakan komponen utama IC UAA170 dngn komponen penambahan untuk rentang suhu yg relevan dari 4 hingga 19 dearajat Celcius. P1 dipakai untuk mengatur tingkat ambang batas untuk sisi atas LED. P2 dipakai untuk mengatur ambang batas untuk sisi bawah LED. Tegangan/voltage input di buat lewat Resistor 2/NTC pembagi tegangan/voltage. NTC yaitu sensor suhu. Resistensi yaitu terbalik sepadan dngn suhu air. Skema rangkaian Termometer Air Elektronik dngn baterai 9 volt mesti diletakkan pada suatu kotak tahan air.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih