Cara Membuat Skema rangkaian Tester Flyback Televisi (TV)

By | January 19, 2014

Cara Membuat Skema rangkaian Tester Flyback Televisi (TV) – Skema rangkaian tester flyback televisi tersebut bisa dipakai untuk mengetest flyback pada saar service tv. Dngn memakai skema rangkaian tester flyback tersebut anda bisa tahu keadaan flyback pada waktu melakukan perbaikan tv. Tester flyback tersebut di buat memakai driver transformer flyback yg diberikan sinyal input yang berasal dari multifibrator astabil IC NE555.

Skema rangkaian tester flyback pada gambar di bawah didesain untuk mengoperasikan flyback dngn sumber tegangan/voltage 12 volt DC & dngn frekuensi yg bisa diatur dari 8 KHz sampai 20000 KHz. Skema rangkaian tester flyback tersebut efisien sekali untuk memastikan keadaan flyback. Untuk membuat skema rangkaian tester flyback tersebut bisa disimak skema rangkaian & komponen yg dipakai pada gambar dibawah ini.

Gambar Skema rangkaian Tester Flyback Tv (TV)

Disamping frekuensi kerja driver flyback tersebut bisa diatur, duty cycle pulsa driver di skema rangkaian tester flyback tersebut pun bisa diatur dari 0-100%. Maksud mengatur duty cycle pulsa driver flyback tersebut lantaran flyback bakal bekerja dengan cara maksimal di duty cycle pulsa driver di kisaran 90%. Untuk memakai skema rangkaian testger flyback tersebut bisa dikerjakan di keadaan flyback yg tdk terhubung dari skema rangkaian tv (flyback mesti dilepaskan). Lalu menghubungkan jalur primer transformer di skema rangkaian tester flyback & mendekatkan anoda flyback ke terminal ground sekunder flyback yg sudah disiapkan.

Jika keadaan flyback bagus maka pada waktu skema rangkaian tester tersebut dinyalakan maka di anoda flyback itu bakal nampak percikan listrik yang berasal dari anoda ke terminal ground itu. Butuh di perhatikan, bahwasanya dlm mengetest flyback tdk bisa terlampau lama (maksimum 1 menit) jika sudah di ketahui keadaan flyback dari timbulnya percikan listrik itu. Hal tersebut dikarenakan untuk melindungi transistor power tester supaya tdk panas & rusak. Transistor dengan tipe power driver flyback di skema rangkaian tester flyback tersebut mesti dipasang di heatsink yg cukup, lantaran bakal menghasilkan panas yg butuh diredam.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih