Cara Membuat Skema rangkaian Tone Control Stereo 4 Transistor

By | January 29, 2014

Cara Membuat Skema rangkaian Tone Control Stereo 4 Transistor – Skema rangkaian tone control 4 transistor dengan tipe tersebut berfungsi untuk mengatur suara bass & treble pada audio amplifier. Skema rangkaian tone control 4 transistor dengan tipe tersebut memakai penguat tegangan/voltage dngn transistor dengan tipe C828. Skema rangkaian tone control 4 transistor dengan tipe tersebut pas dipakai untuk pengatur suara pada power audio amplifier OCL 150 watt maupun 300 watt lantaran sumber tegangan/voltage skema rangkaian tone control tersebut bisa di ambil dari skema rangkaian catu daya power audio amplifier OCL itu. Skema rangkaian tone control tersebut bisa disupply dngn tegangan/voltage DC dari +12 volt sampai +32 volt. Skema rangkaian & daftar komponen untuk membuat skema rangkaian tone control 4 transistor dengan tipe tersebut bisa disimak pada gambar dibawah ini.

Skema rangkaian Tone Stereo Control 4 Transistor

Gambar skema rangkaian tone control 4 transistor di atas yaitu skema rangkaian tone control untuk 1 chanel, di mana skema rangkaian tone control untuk chanel yg lain tdk digambarkan lantaran sama persis. Kedau chanel tone control tersebut terhubung pada terminal kontrol balance yakni potensiometer VR4. Skema rangkaian tone control 4 transistor di atas memakai rencana pengatur suara dngn tapis maupun filter jenis baxandall dua suara yakni suara bass & suara treble. Skema rangkaian tone control tersebut dilengkapi dngn 2 tingkat penguat tegangan/voltage yg diletakan di depan filter baxandall & sbg penguat filter baxandall.

Seluruhnya transistor yg dipakai pada tone control 4 transistor yaitu transistor dengan tipe NPN SC828 yg dirangkai secara bertingkat untuk masing-masing penguat. Pengaturan suara bass pada tone control 4 transistor tersebut dikerjakan oleh potensiometer VR2 & pengaturan suara trebel memakai potensiometer VR3. Skema rangkaian tone control 4 transistor tersebut memakai potensiometer CT pada pengatur volume, hingga bisa ditambahkan skema rangkaian saklar loudness untuk tone control 4 transistor tersebut.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih