Cara Membuat Skema rangkaian Transmitter Remote Control Infra Merah

By | March 9, 2014

Cara Membuat Skema rangkaian Transmitter Remote Control Infra Merah – Skema rangkaian transmiter remote control adalah pemancar sinar infra red (irda) yg berperan untuk mengatur suatu objek yg terhubung di skema rangkaian receiver remote control infra red (irda). Skema rangkaian transmitter remote control infra red (irda) tersebut di bangun memakai IC TEA5500. Untuk membuat skema rangkaian transmitter remote control sinar infra red (irda) tersebut dpat disimak di skema rangkaian & nilai komponen di gambar skema rangkaian transimter remote control infra red (irda) dibawah ini.

Skema rangkaian Transmitter Remote Control Infra Merah

Skema rangkaian transmitter remote control infra red (irda) pada gambar diatas dioperasikan dngn sumber tegangan/voltage DC +6 volt & dikontrol memakai IC TEA5500. IC TEA 5500 pada skema rangkaian pemancar remote control yang ditunjukan pada gambar di atas digunakan untuk mengkodekan data tombol untuk dipancarkan dngn sinar infra red (irda). Output yang berasal dari IC TEA5500 di skema rangkaian transmitter remote control infra red (irda) diatas diberikan ke basis transistor dengan tipe BC327 untuk menyalakan LED infra red (irda).

LED infra red (irda) di skema rangkaian remote control yang ditunjukan pada gambar di atas berperan untuk pancarkan sinar infra red (irda) supaya bisa di terima oleh skema rangkaian penerima sinar infra red (irda) di receiver remoter control infra red (irda). Pancaran sinar infra red (irda) yang berasal dari skema rangkaian remote control tersebut bakal sebanding dngn intensitas sinar infra red (irda) yg dihasilkan oleh nyala LED infra red (irda) tersebut. Jarak pancar standart skema rangkaian remote control tersebut bisa dipakai untuk mengatur objek di radius sampai 10 mtr.. Di skema rangkaian transmitter remote cntrol infra red (irda) yang ditunjukan pada gambar di atas dilengkapi dngn LED biasa yg berperan untuk berikan indikator bahwa skema rangkaian tengah bekerja. LED tersebut bakal menyala di waktu ada tombol remote yg ditekan.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih