Cara Membuat Skema rangkaian Voice Bandwidth Filter

By | December 14, 2013

Cara Membuat Skema rangkaian Voice Bandwidth Filter – Kita pasti masih ingat bahwasanya orang yaitu makhluk sosial. Pas dngn kodratnya itu maka orang perlu komunikasi dngn sesamanya. Komunikasi tersebut dapat berbentuk komunikasi langsung dngn bertatap muka maupun lewat alat komunikasi. Dahulu beberapa orang memakai Radio CB, Radio 2 Mtr. Band maupun Radio Komunikasi Petualang untuk berkomunikasi.

Skema rangkaian Voice Bandwidth Filter tersebut melalui rentang frekuensi 300Hz – 3. 1kHz, seperti yg ada dlm suara orang. Sirkuit yg terbagi dalam filter high-pass & low-pass mengalir berbarengan membuat filter pass band lengkap. Satu setengah dari TL072 op amp ganda (IC1a) berbarengan dngn 2 kapasitor/kondensator & 2 resistor bikin suatu orde ke-2 Sallen-Key high-pass filter. Dngn nilai yg ditampilkan, frekuensi cut-off (titik 3dB) yaitu kurang lebih 300Hz. Op amp tersebut di dukung dari rel catu daya tunggal, dua resistor/hambatan dengan ukuran 10k & decoupling kapasitor/kondensator 10μF dipakai untuk bias input (pin 5) hingga 1/2 tegangan/voltage rel pasokan.

Gambar Skema rangkaian Voice Bandwidth Filter

Output dari IC1a dimasukkan ke babak ke-2 dari op amp (IC1B), pun dikonfigurasi sbg filter Sallen-Key. Tetapi, saat ini manfaat low-pass dikerjakan, dngn frekuensi cut-off kurang lebih 3. 1kHz. Nilai-nilai komponen penyaring diambil untuk karakteristik tanggapan Butterworth, berikan maksimum perataan pass band. Gain tegangan/voltage secara total pada pass band yaitu kesatuan (0dB), dngn tanda input tingkat maksimum saat sebelum kliping RMS jadi kurang lebih 3. 5V. Resistor/hambatan dengan ukuran 560 ohm di output IC1B sediakan arus pendek perlindungan. Selamat coba Skema rangkaian Voice Bandwidth Filter & semoga sukses.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih