Cara Membuat Skema rangkaian Volume Control Digital IC DS1669

By | February 6, 2014

Cara Membuat Skema rangkaian Volume Control Digital IC DS1669 – Skema rangkaian volume kontrol digital tersebut di buat memakai IC DS1669 hingga skema rangkaian volume control tersebut jadi benar-benar sederhana. IC DS1669 adalah chip IC produksi Dalas yg berperan sbg potensiometer digital dngn 2 buah tombol untuk mengtur level resistansi yg ada pada IC DS1669 itu. Untuk membuat skema rangkaian prinsip dari volume contol digital di atas bisa disimak skema rangkaian & daftar komponen sbg dibawah ini.

Skema rangkaian Volume Control Digital IC DS1669

Daftar Komponen Skema rangkaian Volume Control Digital IC DS1669

Capasitor 1  dengan ukuran 0. 1uf

U1 DS1669

S1, S2 Push Button Switch

Skema rangkaian volume kontrol digital yang ditunjukan pada gambar di atas memakai 2 unit tombol push button untuk mengatur nilai resistansi output/keluaran IC DS1669. IC potensiometer digital jenis DS1669 tersebut bisa dipakai untuk mengontrol level sinyal suara yg dijalankan oleh skema rangkaian volume digital di atas. Tombol S1 berperan sbg tombol UP. Jika tombol UP tersebut ditekan maka level sinyal suara yg diolah dngn IC tersebut bakal naik. Tombol 2, berperan sbg tombol UP yg adalah tombol untuk turunkan level tegangan/voltage sinyal input/masukan yg diolah. Sinyal input/masukan & sinyal output/keluaran yg dikontrol dngn potensiometer digital IC DS1669 yang ditunjukan pada gambar di atas bisa dikontrol level tegangannya memakai tombol UP (S1) & tombol Down (S2).

Sumber daya untuk skema rangkaian volume kontrol digital yang ditunjukan pada gambar di atas memerlukan sumber tegangan/voltage DC +5 Volt DC untuk beroperasi dngn bagus. Sumber daya untuk skema rangkaian volume kontrol digital tersebut memerlukan sumbet tegangan/voltage DC yg stabil & rata, hal tersebut mempunyai tujuan untuk hindari noise.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih