Cara Membuat Skema/rangkaian Pemancar FM Stereo Memakai IC BA1404

By | December 6, 2013

Cara Membuat Skema/rangkaian Pemancar FM Stereo Memakai IC BA1404 – Suatu stasiun radio, baik itu radio FM ataupun AM memerlukan pemancar untuk dapat didengar oleh pendengarnya. Disamping sbg alat info, radio kerap dipakai sbg fasilitas hiburan. Saat ini umumnya stasiun radio memakai gelombang FM untuk menyelenggarakan siarannya. Secara mutu memanglah karalteristik FM lebih unggul dari pada AM. Nah, buat Anda yg hendak membangun stasiun radio FM untuk kebutuhan komune, sebaiknya Anda coba Skema/rangkaian Pemancar FM Stereo tersebut.

Skema/rangkaian Pemancar FM Stereo tersebut adalah piranti menarik yg bakal menyiarkan sinyal stereo berkwalitas tinggi dlm rentang frekuensi pada 88 – 108 MHz. Skema/rangkaian tersebut bisa dikaitkan ke seluruhnya type sumber audio stereo seperti komputer PC, laptop/notebook, CD/VCD/DVD player, walkman, tv, tape deck atau system stereo untuk kirim suara stereo dngn kejelasan yg benar-benar bagus pada semua kantor, pekarangan rumah, atau kampung kelahiran Anda. Skema/rangkaian tersebut pun bisa dipakai dlm mobil untuk memutar CD melewati radio mobil Anda saat menempel di CD player atau dengarkan stasiun radio satelit melewati radio FM.

Daftar komponen :

R1 Memiliki tipe atau berukuran 1K

R2 Memiliki tipe atau berukuran 22K

R3 Memiliki tipe atau berukuran 68K

R4 Memiliki tipe atau berukuran 50K Potensiometer

R5 Memiliki tipe atau berukuran 5, 6K

R6 Memiliki tipe atau berukuran 150K

R7 Memiliki tipe atau berukuran 330

R8 Memiliki tipe atau berukuran 68K

R9 Memiliki tipe atau berukuran 22K

R10 Memiliki tipe atau berukuran 1K

C1 Memiliki tipe atau berukuran. 001

C2 Memiliki tipe atau berukuran 4, 7

C3 Memiliki tipe atau berukuran 10

C4 Memiliki tipe atau berukuran 220pF

C5 Memiliki tipe atau berukuran. 001

C6 Memiliki tipe atau berukuran. 1

C7 Memiliki tipe atau berukuran 10

C8 Memiliki tipe atau berukuran 47pF

C9 Memiliki tipe atau berukuran 10pF

C10 Memiliki tipe atau berukuran 10pF

C11 Memiliki tipe atau berukuran 10pF

C12 Memiliki tipe atau berukuran 10pF

C13 Memiliki tipe atau berukuran. 001

C14 Memiliki tipe atau berukuran 10

C15 Memiliki tipe atau berukuran. 001

C16 Memiliki tipe atau berukuran 4. 7

XTAL Memiliki tipe atau berukuran 38KHz

L1 Memiliki tipe atau berukuran 3 turns or 5 mm wire 5 core

Skema/rangkaian Pemancar FM Stereo tersebut didasarkan di IC BA1404 yg diisi sirkuit kompleks untuk menghasilkan sinyal FM stereo. Suatu kristal KHz 38 sediakan sub-carrier stabil untuk tanda stereo. Skema/rangkaian osilator cukup stabil untuk penerimaan yg handal juga pada radio FM digital. Ada pun penyesuaian input terpisah pada kanan & kiri.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih