Cara Membuat Tempe Masak Cabe Hijau

By | August 26, 2014

Cara Membuat Tempe Masak Cabe Hijau – Tempe Masak Cabe Hijau adalah resep masakan praktis & cepat yg corelita.com hidangkan hari ini. Tempe Masak Cabe Hijau Memakai komposisi dasar tempe yg gampang didapat. Seperti judul masakannya, Tempe Masak Cabe Hijau dimasak memakai cabe hijau, terasa pedas & gurih. Ayo silahkan di praktekan !

Komposisi Resep Tempe Masak Cabe Hijau

  1. dua ratus lima puluh gr tempe
  2. empat sdm sambal cabe hijau
  3. Satu sdm margarin untuk menumis
  4. garam, seujung sendok teh
  5. bumbu penyedap sediakan secukupnya
  6. minyak goreng sediakan secukupnya

Langkah Membuat Tempe Masak Cabe Hijau

  1. Tempe dipotong berbentuk persegi panjang dngn ukuran 2 x1 centi meter.
  2. Panaskan minyak dlm wajan, goreng tempe yg telah dipotong-potong tadi. Jangan sampai terlampau matang atau kering. Angkat, tiriskan & lalu sisihkan terlebih dahulu.
  3. Langkah berikunya yaitu panaskan minyak goreng kurang lebih tujuh sdm, tambahkan margarin. Masukkan sambal cabe hijaunya. Tambahkan sedikit garam & tumis sampai berwarna bening.
  4. Masukkan tempe yg telah digoreng tadi, beri bumbu penyedap secukupnya & aduk sampai tercampur rata bersama-sama sambal cabe hijaunya. Angkat.
  5. Tempe Masak Cabe Hijau siap di sajikan & disantap bersama-sama nasi putih hangat.

Panduan :

  1. Resep masakan Tempe Masak Cabe Hijau tersebut bisa ditambahkan telur puyuh maupun teri besar bila senang. Langkahnya tetap sama, semua komposisi utama digoreng terlebih dulu.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih