Cara Membuat Tester Kabel Sederhana

By | September 6, 2013

Cara Membuat Tester Kabel Sederhana – Sejumlah rangkaian elektronika serta barang elektronika memakai kabel saat menyalurkan arus daya pada sirkuitnya, meskipun didalam jumlah yang kecil. Tidak heran apabila kabel ini alami masalah, contohnya kawat yang ada didalam kabel itu putus, maka kondisi tersebut dapat mengganggu sirkuit hingga tidak dapat beroperasi dengan baik, atau bisa saja mati keseluruhan dapat berlangsung. Hadirnya tester kabel amat penting artinya di saat-saat kondisi seperti itu.

Tester kabel simpel ini sangat mungkin anda gunakan untuk mengecek kabel audio terhadap rusaknya kawat yang ada didalamnya. Dikarenakan rendahnya daya tegangan supply, baterai bisa dipakai untuk memberi asupan catu daya tester kabel hingga sirkuit jadi portabel serta dikarenakan itu juga sehingga bisa dipakai pada lokasi yang tidak tersedia terter modern.

Tampilan rangkaian tester kabel sederhana

Design tester kabel amat simpel serta baik, memakai rotary switch, anda menentukan konduktor didalam kabel untuk menguji. Led yang cocok dapat menyala sebagai indikasi konduktor yang dipilih. Ini juga adalah indikasi bahwa ada voltase catu daya atau tegangan listrik. Bila ada jeda di kabel, atau koneksi longgar, led ke-2 dapat menyala, cocok dengan konduktor yang dipilih. Anda juga bisa lihat segera bila ada korsleting internal saat led lain yang cocok menyala juga. Anda juga bisa mengecek kabel adaptor serta splitter dikarenakan ada konektor yang tidak sama. Dua baterai standar aa atau aaa yang cukup guna memberikan asupan catu daya. Dianjurkan untuk memakai type led rendah arus.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih