Cara membuat virus komputer dengan notepad

By | January 3, 2017

Cara membuat virus komputer dengan notepad – Dapat dikatakan virus komputer adalah sebuah program jahat yang ditanamkan komputer guna mengganggu atau merusak sistem komputer. Istilah lain dari virus komputer bisa disebut dengan perusak. Bagi yang berkecimpung di dunia teknologi komputer tentunya virus bukanlah hal baru dan menakutkan, lantaran apabila menemukan kasus virus, maka biasanya bisa diantisipasi dengan bantuan antivirus.

Apabila kita ingin berlatih membuat virus komputer maka kita bisa mencoba membuat beberapa kode sederhana menggunakan notepad. Tentunya virus yang kita buat bukanlah virus berbahaya, namun hanya sebagai virus biasa yang akan sedikit memberikan gangguan pada sistem komputer. Dan tentunya virus komputer yang dibuat dengan outlet tidaklah akan merusak sistem komputer. Sekali lagi virus komputer yang akan dibuat menggunakan obat hanyalah akan memberikan sedikit gangguan pada komputer sehingga penggunanya juga akan merasa terganggu.

Beberapa contoh virus komputer yang bisa dibuat dengan menggunakan notepad adalah virus tersebut membuka untuk membuka dan sekaligus menutup berulang kali secara terus-menerus, selain itu virus notepad yang akan kita buat juga bisa otomatis membuka notepad sekaligus menulis kalimat di dalamnya. Kemudian kita juga bisa membuat virus dimana pengguna komputer akan terus menerus mengetikkan kalimat tertentu. Ada lagi virus di mana sebuah tombol keyboard enter akan menekan secara terus-menerus. Demikian juga kita bisa membuat tombol backspace seakan-akan menekan terus-menerus.

Intinya dengan memanfaatkan notepad kita bisa membuat beragam gangguan pada komputer seakan-akan komputer tersebut terserang oleh virus. Untuk membuat virus komputer dengan notepad yang sudah di contohkan pada paragraf di atas, maka file contohnya bisa anda download pada link disini. Anda cukup menyimpan script yang sudah ada pada file tersebut, kemudian menyimpannya dalam format vbs. Untuk menjalankannya tentu saja anda telah melakukan double klik pada file tersebut

Demikianlah tutorial mengenai cara membuat virus komputer dengan notepad yang tentunya bisa anda coba kali lebih dalam untuk lebih mendalami fungsi dari masing-masing baris perintah tersebut. Mudah-mudahan tutorial pada kesempatan kali ini bermanfaat untuk anda. Terima kasih dan selamat mencoba.