Cara membuka komputer yang di password

By | July 27, 2017

Cara membuka komputer yang di password – Kadang kita merasa cukup jengkel ketika kita hendak membuka komputer teman kita namun malah dalam kondisi password. Padahal kita membutuhkan komputer tersebut untuk menyelesaikan tugas yang kita miliki. Apabila teman kita kebetulan ada didekat kita maka hal tersebut tentunya tidak menjadi masalah. Langganan kita bisa langsung menanyakannya. Namun apabila teman kita sedang tidak berada didekat kita, tentunya untuk menanyakan password komputernya membutuhkan waktu yang cukup lama. Untuk itulah dibutuhkan cara membuka komputer yang di-password dengan cepat dan mudah.

Namun yang menjadi pertanyaan berikutnya adalah apakah ada cara mudah dalam membuka komputer yang di-password tersebut? Ternyata jawabannya adalah ada dan kita memang bisa melakukannya dengan mudah dan cepat. Lalu bagaimana caranya? Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba berbagi ilmu dengan anda mengenai cara membuka komputer yang di-password. Namun cara yang akan saya bahas pada kesempatan kali ini akan berhasil jika user akun yang di-password tersebut adalah bukan user akun administrator. Apabila user akun yang terpassword adalah tipe administrator maka langkah ini tidak akan bisa bekerja.

Langkah pertama untuk membuka komputer yang dimaksud adalah dengan menyalakan komputer terlebih dahulu. Sesaat setelah komputer menyala, silahkan anda tekan tombol f8 berulang kali hingga dimunculkan banyak pilihan menu, yang salah satunya adalah menu safe mode. Silahkan anda pilih menu safe mode tersebut kemudian tekan tombol enter untuk melanjutkan. Setelah itu maka komputer akan melakukan loading dan akan. Pada proses pemilihan user account yang akan digunakan untuk login tersebut. Silahkan anda pilih user account administrator. Ketika komputer akan bisa langsung masuk ke desktop. Dari tahapan ini tentunya anda bisa langsung mengubah password akun yang anda gunakan lewat menu control panel

Selain lewat, anda juga bisa membuka komputer yang di-password pada Windows normal. Caranya juga hampir sama, yaitu anda bisa memulai dengan menyalakan komputer terlebih dahulu. Pada kondisi normal, komputer akan berhenti loading pada saat ada pilihan user account yang akan digunakan untuk login. Pada tahapan ini silahkan anda tekan kombinasi tombol ctrl+alt+del untuk memunculkan sebuah jendela baru yang di situ anda bisa memasukkan tipe user dan juga passwordnya.

Pada tahapan tersebut, silahkan anda masukan administrator pada bagian isian user, kemudian anda kosongkan pada bagian passwordnya. Lalu silahkan anda tekan tombol enter, maka komputer akan langsung login stop. Dari tahapan ini anda bisa melakukan perubahan pada bagian password lewat menu kontrol panel sesuai dengan user account yang akan diganti passwordnya tersebut.

Cukup mudah bukan cara membuka komputer yang di-password? Mudah-mudahan artikel di atas bisa memberikan manfaat bagi pengunjung sekalian, dan terima kasih atas kunjungan anda saya sampaikan.