Cara Memeriksa Lama Sistem Uptime pada Windows

By | December 2, 2013

Cara Memeriksa Lama  Sistem Uptime pada Windows РHari ini saya merasakan PC server punya client di Malaysia punya masalah. Aplikasi situs tak dapat dibuka oleh client, tetapi jalan baik-baik saja di segi server. Saya hendak me-restart server itu, tetapi hendak tahu dahulu telah berapakah lama server hidup. Server jalan memakai system operasi Windows Server 2003.

Untuk tahu sistem uptime di lingkungan Windows, kita bisa memakai command line net statistics server. Caranya :

  1. Klik tombol Start, click Run, ketikkan cmd, lalu tekan Enter.
  2. Pada cursor command line, ketikkan perintah : net statistics server, lalu tekan Enter.

Bakal dipertunjukkan ringkasan statistik server berbentuk waktu (jam serta tanggal) pc dihidupkan, banyaknya data keluar serta masuk, sistem errors, sessions, dan lain-lain.

Dengan lihat saat PC mulai dinyalakan, kita dapat tahu telah berapakah lama PC hidup lewat cara mengurangkan waktu saat ini. Ini agak ribet bila dibanding versi yang sama punya Linux (top) yang menampilkan statistik yang lebih detail.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih