Cara Memilih Ban Mobil Yang Tepat

By | December 19, 2013

Cara Memilih Ban Mobil Yang Tepat РDi jalanan ada beberapa hal yang dapat bikin ban mobil cepat rusak, juga rusak dengan cara mendadak. Bila ban memanglah udah tak dapat dipertahankan lagi, pastinya butuh selekasnya ditukar. Persoalannya, harga ban mobil tidaklah murah, terutama untuk ban luar. Oleh karenanya, beberapa orang lebih menentukan untuk beli ban bekas.

Namun, beli ban sisa mesti dikerjakan dengan hati-hati. Bila salah tentukan, hal itu malah bakal merugikan serta membahayakan keselamatan pengendaranya. Nah, untuk tahu ban bekas seperti apa yang layak untuk dibeli, dibawah ini ada sebagian panduan dalam beli ban bekas yang dapat Anda kerjakan. Seperti apa? Ini dia caranya ;

Bila Anda hendak beli ban tubeles bekas, cobalah yakinkan apakah ban itu mempunyai bekas tambalan. Bila memanglah ada tambalan, pastikan ban yang cuma mempunyai sedikit tambalan. Makin sedikit, maka makin bagus lantaran efek untuk bocor kembali juga makin kecil.

Cermati tapak-tapak ban. Ban yang baik yaitu ban yg tidak retak. Karenanya pastikan ban bekas yg tidak mempunyai tapak retak.

Tahu usia serta kelayakan ban, Anda dapat tahu dari kode produksi yang tercantum pada ban itu. Bila kode produksinya masih terbilang baru, maka kemampuan ban itu tetap tergolong cukup baik.

Cermati uliran ban. Ban yang baik pastinya tak memperlihatkan kawat bannya. Diluar itu, Anda juga butuh mencermati apakah uliran ban telah tampak menipis atau belum. Bila uliran ban tetap terlihat cukup tebal, maka ban itu cukup layak untuk dipakai.

Waktu beli ban bekas, janganlah gampang terkecoh dengan tampilan yang menarik. Umumnya ban bekas ada yang sudah dipoles hingga terlihat mengkilap. Bila Anda temukan ban yang tampak cukup mengkilap serta tertarik untuk memilihnya, baiknya periksa dahulu apakah ban itu memanglah cukup layak. Umumnya ban yang seperti ini di buat untuk menutupi kekurangannya. Jadi tambah baik Anda lebih waspada.

Cermati garansi dari ban itu. Penjual ban yang baik pastinya bakal berikan garansi sepanjang sekian hari atau minggu. Sepanjang masa garansi, cobalah rasakan apakah ban itu nyaman dipakai. Bila di rasa kurang nyaman, Anda bias complain pada pihak penjual.

Bila Anda tak terlampau memahami dengan ban, tambah baik mengajak rekan yang tahu tentang ban. Makin tahu, maka makin baik. Jadi Anda dapat mengkonsultasikan ban yang memanglah layak untuk dibeli.

Beli ban bekas memanglah mesti dikerjakan dengan kewaspadaan serta kecermatan yang lebih tinggi. Supaya Anda tak tertipu serta salah dalam menentukan ban bekas. Anda juga butuh tahu ban bekas seperti apa yang memanglah tetap cukup layak untuk dipakai.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih