Cara Memilih Ban Yang Cocok Dengan Sepeda Motor Anda

By | April 15, 2014

Cara Memilih Ban Yang Cocok Dengan Sepeda Motor Anda – Memilih ban yg cocok memanglah amatlah dianjurkan, karena bila hal tersebut diabaikan maka bisa benar-benar punya pengaruh pada performa motor yang paling disayangi anda. Untuk menentukan suatu ban yg betul-betul cocok memerlukan beragam pertimbangan mulai dari ukuran ban, mutu ban, design ban sampai type ban tersebut yg pas dngn keperluan anda.

Tetapi anda tdk perlu cemas, dlm postingan saat ini corelita.com bakal coba sharing info pada rekan-rekan tentang Tips Sederhana Untuk Memilih Ban Yg Pas Dngn Sepeda Motor Yang paling disayangi yg barangkali dapat berguna untuk anda dlm menentukan ban yg pas dngn motor yang paling disayangi, dibawah ini info lengkapnya buat kamu :

1. Tentukan Merk yg Dapat dibuktikan Kualitasnya

Merk memanglah bukan semuanya, namun sekurang-kurangnya dngn merk yg telah populer & dapat dibuktikan mutunya yg bagus maka Kita bisa merasa tenang saat memakai ban itu. Umumnya produsen ban bermerk telah mempunyai standard untuk produknya hingga sudah pasti product bannya mempunyai mutu yg bagus.

2. Design Kembangan Ban

Janganlah menentukan ban dari design kembang maupun alur air yg menurut Kita keren maupun menarik. Lantaran manfaat dari design kembangan ban tersebut mempunyai fungsinya sendiri. Untuk jalan yg condong kerap terkena hujan maupun basah makan tentukan ban yg mempunyai design kembangan yg banyak, sedang untuk keadaan jalan yg condong panas maka tentukan ban yg mempunyai design kembangan yg sedikit.

3. Cocokkan Ban dngn Kebutuhan

Saat menentukan ban untuk Kita pakai di motor Kita, maka sesuaikanlah spesifikasi ban dngn keperluan Kita. Umpamanya tentu tdk mungkin Kita memakai ban untuk racing yg condong tdk beralur maupun tdk mempunyai kembangan ban pada jalan raya dngn bermacam keadaan dan tdk semulus track racing. Disamping itu cermati juga kadaluwarsa ban itu, produksi ban lokal umumnya berkisar 1, 5-2 th. & produksi ban import biasanya dapat di atas 2 th..

4. Tentukan Ukuran Ban yg Sesuai

Saat menentukan ban untuk motor Kita upayakan supaya ukuran ban pas dngn spesifikasi motor yg Kita pakai. Janganlah pakai ukuran ban yg kecil untuk motor besar seperti jenis sport begitu juga sebaliknya, hal tersebut pastinya bakal memengaruhi performa dari kendaraan yg Kita punyai.

Umumnya untuk motor produksi th. 2009 ke bawah memakai ban memiliki ukuran 70/90 & 80/90 untuk motor bebek sedang untuk matic & sport memakai ban memiliki ukuran 80/90 & 90/90. Kemudian untuk motor produksi pada atas 2010 umumnya sudah sesuai oleh pabrikan.

Disamping itu cermati juga dimensi ban yg bakal Kita beli & pakai di motor Kita. Umpamanya ada suatu ban dngn info 205/55/ZR16, maka makna dari info itu yakni 205 = lebar telapak ban (mm), 55 = faktor rasio ketebalan ban (Persen) dari telapak ban, ZR = kode limit kecepatan, 16 = diameter velg (inchi).

5. Th. Pembuatan Ban

Saat perdana beli ban baru yg Kita butuh cermati yakni th. pembuatan ban itu. Upayakan saat akan beli ban baru, ban itu janganlah lebih dari 6 – 12 bln. dari th. pembuatannya. Sbg misal umpamanya ada ban dngn kode 1012, angka 10 adalah minggu ke- ban itu di buat & angka 12 itu adalah th. pembuatan.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih