Cara memilih spesifikasi Printer yang bagus

By | April 15, 2013

Cara memilih spesifikasi Printer yang bagus – Sewaktu mengevaluasi printer’s, kondisi perdana dimana Anda cenderung dilihat pertama kali yaitu daftar panjang spesifikasi yang isinya penuh dgn akronim semacam dots per inch serta ppm. Seluruh spesifikasi tersebut tdk cuma membingungkan, namun kadang-kadang mereka semuanya mempunyai performa dan maksud yg berlainan dgn yg anda diperoleh pada dunia nyata. Berikut ini merupakan penjelasannya :

Resolusi

Salah 1 spesifikasi dimana sangat banyak dipakai. Resolusi merujuk pada total maksimum titik per inci (dots per inch) yg bisa dicetak, diukur secara horisontal dan juga secara vertikal. Seperti contoh, printer’s laser 600√ó600 dots per inch meletakkan pada bidang persegi 1 inci terdiri dari 600 titik pada segala bagian dan juga dari 600 titik bawah. Secara teori, printer’s dgn resolusi yg bertambah banyak dapat memperoleh tulisan yg bertambah rinci termasuk pada gambar, sebagaimana yg terlihat pada gambar berikut ini:

Walaupun produsen printer sudah menggelembungkan angka (yg dibahas yaitu seberapa tinggi dots per inch anda) buat tujuan marketing, meskipun angka itu tdk lagi berkaitan langsung dgn mutu gambar yg lebih tinggi, resolusi masih tetap terhubung di dalam mutu tulisan serta kurva, terutama di kertas high quality.

Kecepatan Cetak

Spesifikasi tersebut mengukur seberapa besar halaman maupun foto tiap menit (ppm) dan juga seberapa banyak printer’s mengeluarkan tinta. Kedengarannya lumayan simpel, kan? Sayangnya,hal ini tdk sesimpel yang dibayangkan. Para produsen printer datang dgn kecepatan tercepat barang kali, sejumlah tes produsen memanfaatkan data tulisan dasar pada terendah pengaturan mutu cetak (modul Draft) di dalam kertas normal – bukan tes yg sesungguhnya. Berlandaskan pengalaman kami, Anda bisa memahami berapa cepat kecepatan yg dijanjikan dari produsen.

Konektivitas

USB (Universal Serial Bus) merupakan betul-betul konektor dan koneksi yang umum dan general. Seluruh printer’s saat ini mempunyai slot Universal Serial Bus 2.0. Namun bila Anda hendak menggunakan versi yang lama, Anda masih bakal mendapatkan banyak printer’s yg menerima USB versi lawas, besar 25-pin kabel parallel atau sering disebut dengan port LPT. Workgroup printer’s pun membantu pencetakan menggunakan jaringan memakai kabel Ethernet standar dgn konektor RJ-45. Buat mobilitas lebih baik, beragam type mendukung pencetakan nirkabel (Wifi), memanfaatkan inframerah, Bluetooth, serta Wi-Fi akses poin dgn integrated printing server.

Prosesor serta memori

Hampir seluruh produsen printer’s laser mempersembahkan penjelasan mengenai prosesor serta memori, namun paling tidak buat pemakaian perseorangan, spesifikasi tersebut relatif tdk berharga. Pc Anda menjalankan aktivitas yg bagus, semacam menyusun antrian pencetakan, lapisan atas aktivitas cetak serta mengirim mereka buat dicetak. Apabila Anda mempunyai sejumlah pengguna maupun Anda sering mencetak foto dengan resolusi tinggi maupun data file besar yang lain, maka Anda bakal berharap printer’s dgn prosesor dimana bertambah cepat serta memori onboard berlimpah.

Pemeliharaan kertas

Ciri khas untuk pemeliharaan kertas di dalam printer’s termasuk semua sesuatu di ukuran serta ketebalan untuk beragam tipe kertas buat kapasitas input serta output-baki standar dan opsional. Biasanya, seluruh printer’s ink jet dan printer’s laser perseorangan mencetak di kertas standar (huruf serta ukuran), menerima amplop, serta mempunyai baki input serta output yg menahan sekurang-kurangnya 100 lembar, kecuali buat snapshot serta type portabel. Bertambah lanjut penanganan kertas fitur : contohnya tabloid-ukuran cetak, duplexing (mencetak di dalam kedua sisi), serta pengumpan data otomatis buat faxing serta menyalin – bakal ditemukan cuma di dalam type kemampuan tinggi, walaupun mereka memasukan type itu untuk konsumen sehari-hari pula.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih