Cara Memperbaiki Error BSOD booting Windows 7 setelah mengubah SATA MODE di BIOS

By | April 17, 2013

Cara Memperbaiki Error BSOD booting Windows 7 setelah mengubah SATA MODE di BIOS¬†– Sewaktu kita sudah terlanjur memasang microsoft windows 7 sedangkan settingan “SATA Mode” pada BIOS di posisi: IDE. Lalu sesudah instalasi microsoft windows 7 selesai hendak mengubah settingan BIOS dari mode IDE ke mode AHCI maka bakal terjadi error Blue Screen “STOP 0x0000007B INACCESSABLE_BOOT_DEVICE”

Kendala tersebut timbul apabila hard drive driver pada Microsoft windows 7/Vista dimatikan. Driver tersebut perlu diaktifkan sebelum Kita mengubah ke SATA MODE.

Cara Memperbaiki Error BSOD booting Windows7 setelah mengubah SATA MODE di BIOS :

  1. Silahkan Kembalikan lagi settingan SATA mode pada BIOS ke IDE.
  2. Lalu down load download software untuk memperbaiki konfigurasinya disini : changeIDEtoAHCI
  3. Instal software changeIDEtoAHCI itu pada komputer dimana hendak diubah SATA mode nya.
  4. Reboot > Ganti SATA MODE pada BIOS dari IDE menjadi AHCI > done
  5. Proses perbaikan error BSOD booting Windows7 setelah mengubah SATA MODE di BIOS selesai

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih