Cara Memperbaiki Handycam HDD Format Error

By | April 1, 2013

Cara Memperbaiki Handycam HDD Format Error –¬†Apa anda mengalami problem handycam anda tdk dapat merekam, justru muncul pesan HDD Format Error ? Hal tersebut barang kali saja diakibatkan oleh Hard drive selaku mass media penyimpan files (movie) sudah gak berfungsi lagi, atau tdk bisa menyimpan data file video. Hard drive terkadang amat sensitif terhadap guncangan serta benturan sehingga gampang banget rusak bila tdk dijaga dgn benar pada waktu penggunaannya.

Sehabis saya menderita kendala HDD Format Error itu, saya mencari informasi jalan keluar buat mengatasi HDD format error tersebut di Google, lalu rupanya telah banyak pula dimana menderita kendala sebagaimana yg saya alami. Berlandaskan saran-saran yg saya pelajari melalui bermacam sumber di internet, amat disarankan untuk melakukan formatting ulang terhadap hard disk drive itu. Berikut merupakan teknik formatnya.

  • Buka Menu
  • masuk ke menu HDD/Memori maupun Storage
  • Klik Format Media
  • Tekan Yes (Perhatian! seluruh files yg ada di dalam hard drive itu bakal terdelete semuanya)

Sesudah menjalankan format HDD error itu, jika sukses maka Hard drive handycam itu telah bisa dipakai buat menyimpan video maksudnya telah balik normal. Bila sesudah memformat hard disk drive itu akan tetapi tdk dapat merecord video clip pula bertanda yakni secara fisik hard drive handycam itu telah rusak, perlu diganti dgn hard disk drive yang baru.

Berlandaskan pengalaman saya ketika itu, sesudah saya format hard disk drive itu tdk dapat balik normal serta masih muncul pesan HDD Format Error, akhirnya saya membawa handycam itu ke services centre Sony. Setiba di services centre Sony, saya disuruh buat mengganti hard drive handycam itu seharga Rp. 1.875.000. Kaget serta benar-benar kaget disebabkan handycam itu saya beli seharga 2 juta lebih, akhirnya saya putuskan buat tdk mengganti hard drive, tetapi saya memilih memori stick menjadi pengganti media storage (penyimpan data). Sayangnya hard drive handycam tdk dijual bebas sebagaimana halnya hard drive pc ataupun notebook.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih