Cara Mempercepat Kinerja Komputer Windows Xp Yang Mudah

By | October 16, 2017

Meski saat ini sistem operasi windows yang baru semakin banyak jumlah penggunanya, namun sistem operasi windows xp tetap memiliki daya tarik tersendiri sehingga masih banyak juga yang menggunakan sistem operasi tersebut. namun terkadang sistem operasi yang satu ini sering membuat para penggunanya merasakan gemas campur emosi lantaran kinerjanya yang kadang tak stabil. Bagi anda pengguna sistem operasi windows xp ini dan ingin meningkatkan kinerja dari sistem operasi besutan microsoft tersebut, berikut beberapa cara mempercepat kinerja komputer windows xp yang bisa menjadi solusi bagi anda.

Cara Mempercepat Kinerja Komputer Windows 7

cara mempercepat kinerja komputer windows xp

salah satu cara mempercepat kinerja komputer windows xp, Mempercepat Waktu Booting. Caranya masuk ke menu registry editor, klik “Start Menu” pilih “Run” ketikkan “regedit” lalu tekan “Enter” lalu ke bagian: HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Dfrg\BootOptimizeFunction, double klik tulisan “Enable” lalu ketik Y/Ok. Untuk mempercepat kinerja windows xp juga bisa dilakukan dengan mempercepat Akses Folder, masuk ke registry editor kemudian ke bagian: HKEY_LOCAL_MACHINE\System\CurrentControlSet\Control\FileSystem, klik kanan ke bagian kanan layar registry di tempat yang kosong lalu pilih New lalu klik DWORD Value, kemudian beri nama: NtfsDisableLastAccessUpdate kemudian klik OK. Kemudian double klik pada value yang baru tersebut lalu beri nilai 1 dan Klik Ok.

cara mempercepat kinerja komputer windows xp juga bisa dilakukan dengan Mempercepat Loading Windows Menu, cukup masuk registry editor kemudian ke bagian: HKEY_CURRENT_USER\Control Panel\Desktop, double kloik Menu ShowDelay dan isikan angka 0 kemudian Klik Ok. Mempercepat kinerja komputer windows xp juga bisa dilakukan dengan membersihkan dll Dari RAM. Caranya masuk kebagian registry kemudian ke bagian: HKEY_LOCAL_MACHINE/software/microsoft/windows/current version/explorer, kemudian klik Edit lalu klik “New” dan pilih “Key”, beri nama key dengan AlwaysUnloadDLL lalu Klik Ok. Kemudian double klik pada key tersebut dan isikan dengan angka 1 lalu Klik Ok.

cara mempercepat kinerja komputer windows xp juga bisa dilakukan dengan mengoptimalkan Memory RAM, caranya Masuk ke bagian registry kemudian ke bagian HKEY_LOCAL_MACHINE/system/current control set/control/session manager/memory management, lalu double klik di bagian “DisablePagingExecutive lalu beri angka 1 kemudian Klik Ok. Bisa juga dengan mengoptimalkan Harddisk, caranya masuk ke registry kemudian ke bagian: HKEY_LOCAL_MACHINE/software/microsoft/wondows/current vesion/optimal layout lalu klik kanan dan klik New lalu pilih DWORD Value, beri nama EnableAutoLayout lalu isikan angka 1

cara mempercepat kinerja komputer windows xp yang lainnya dengan menonaktifkan Fungsi Animasi, caranya masuk ke registry kemudian ke bagian: HKEY_CURRENT_USER/Control Panel/Desktop/Window Metrics, double klik “min animate” di sebelah kanan layar, lalu isikan angka 0, kemudian Ok. Atau bisa juga dengan cara Mengaktifkan Auto End Task, caranya masuk “registry” kemudian ke bagian: HKEY_CURRENT_USER/Control Panel/Desktop, double klik AutoEndTask lalu isikan angka 1, lalu klik Ok