Cara Mempercepat Startup Windows Xp

By | October 27, 2016

apakah anda pernah mengalami ketika anda sedang menjalankan computer anda tapi startup untuk windows anda sangatlah lambat? Hal ini tentunya menjadi hal yang sangat menyebalkan bagi anda. Perlu untuk di ketahui bahwa sesungguhnya hal ini terjadi karena di dalam computer anda tentunya terdapat berbagai program yang berjalan secara otomatis ketika anda menjalankan computer anda namun sebenarnya tidak semua program tersebut ini di perlukan, hal inilah yang menjadi penyebab start up windows anda menjadi lambat. Nah, lalu bagaimanakah solusinya? Anda tidak perlu merasa khawatir, karena di dalam artikel ini akan di jelaskan kepada anda bagaimana mudahnya cara mempercepat startup windows xp.

Langkah-langkah cara mempercepat startup windows xp

Langkah-langkah cara mempercepat startup windows xp

Sebagaimana telah di jelaskan di atas bahwa sebenarnya hal-hal yang membuat startup windows xp pada menjadi lambat adalah karena beberapa program yang secara otomatis berjalan pada saat anda menjalankan komputer anda sedangkan sebenarnya hal tersebut tidak di perlukan, maka anda dapat menon-aktifkan program-program tersebut sehingga windows tidak akan merasa berat dan computer anda dapat berjalan dengan cepat. Di dalam artikel ini akan di jelaskan kepada anda bagaimana cara mempercepat startup windows xp sebagai berikut.

cara mempercepat startup windows xp yang pertama yang harus anda ikuti yaitu dengan cara membuka “run” pada computer anda. Caranya adalah dengan mengklik start kemudian pilih run lalu ketik “msconfig” lalu anda dapat klik “ok”. Setelah itu anda dapat mengklik tab startup pada computer anda. Di saat anda melihat tanda centang pada kotak, maka hilangkan tanda centang tersebut pada beberapa program yang anda anggap tidak anda perlukan. Anda tidak perlu khawatir bahwa anda tidak akan bisa menggunakan program tersebut kembali karena anda bisa kembali mengaktifkanya ketika anda memerlukannya yaitu dengan memberikan tanda centangnya kembali.

Setelah itu, untuk cara mempercepat startup windows xp, anda dapat melakukan langkah selanjutnya adalah dengan cara mengkilik tab boot. Anda dapat melakukan pengaturan untuk time out kemudian anda dapat memasukan angka 10 ataupun angka-angka yang lebih besar dari angka 10. Anda harus hati-hati untuk tidak memasukkan angka yang lebih kecil dari angka 10 karena hal ini dapat mengakibatkan computer anda menjadi sangat tidak stabil. Memilih angka yang lebih dari angka 10 maka hal ini akan membantu anda untuk lebih mempercepat booting windows.

Setelah itu anda dapat mengklik tombol apply kemudian ok. Untuk melihat perubahan pada computer anda maka anda dapat melakukan restart untuk melihat hasilnya. Nah, bagaimana? Mudah sekali kan? Anda tidak perlu untuk bersusah payah mengeluh karena start up computer pada windows xp anda menjadi sangat lambat karena anda bisa mengaplikasikan cara mempercepat startup windows xp dengan mudah tepat, dan cepat.