Cara Mempercepat Windows 7 Ultimate Di Komputer Atau PC

By | November 10, 2016

Pernah mengalami komputer lambat atau lemot? Memang menjengkelkan ditambah boot yang bermenit-menit apalagi jika anda menjalankan beberapa program sekaligus bisa jadi anda bosan dan tambah jengkel karena lemotnya. Install ulang dipercaya dapat mempercepat kinerja komputer anda dan bahkan hasilnya dapat dirasakan langsung sesaat setelah penginstalan selesai dan komputer dinyalakan. Lambatnya proses komputer anda bisa diakibatkan oleh beberapa hal seperti banyak program yang dinyalakan karena setiap program yang sedang dijalankan membutuhkan memori. Itulah sekilas tentang mengapa komputer anda lambat dan kali ini kami akan berbagi cara mempercepat Windows 7 ultimate.

Cara Mempercepat Kinerja Komputer Windows 7

Tahap Demi Tahap yang Perlu Ditempuh untuk Mempercepat Windows 7 Ultimate Anda

Sebenarnya, cara mempercepat Windows 7 ultimate tidak sesulit yang dibayangkan, karena kami memiliki beberapa cara jitu mempercepat Windows 7 ultimate. Salah satunya yaitu dengan mengorbankan fitur-fitur ata service tertentu yang kiranya tidak terlalu penting. Dalam hal ini anda harus bijak menentukan apa saja fitur-fitur yang akan dikorbankan karena bisa jadi fitur-fitur tersebut anda butuhkan dikemudian hari. Sebagai tipsnya, catat perubahan apa saja yang anda lakukan karena cara ini bertujuan supaya sewaktu-waktu anda ingin mengembalikan pengaturan ke posisi sebelumnya tidak perlu pusing dan bingung.

Cara mempercepat Windows 7 ultimate berikutnya yaitu mempertimbangkan core komputer anda. Dengan lebih banyak core processor karena semakin banyak core nya semakin cepat proses yang dijalankan. Cara menyettingnya yaitu atur konfigurasinya dengan cara mengklik Start kemudian misconfig dan tekan Enter di keyboard anda. Di jendela sistem konfigurasi, pilih tab boot lalu pilih Windows 7 sebagai sistem operasinya dan klik Advanced Options. Yang akan muncul selanjutnya yaitu Boot Advance Option dan tentukan jumlah prosesor yang akan digunakan.

Jika ingin lebih ampuh lagi, cobalah cara ampuh mempercepat Windows 7 ultimate yang satu ini. Caranya yaitu dengan membuang satu atau beberapa aplikasi yang tidak terpakai. Aplikasi-aplikasi tersebut bisa saja berjalan terus di luar sepengetahuan anda. Jangan kaget kalau sewaktu-waktu komputer atau laptop anda terasa berat atau lambat. Oleh karena itu cobalah terapkan cara mempercepat Windows 7 ulitmate berikut. Buka System Configuration dengan cara klik start, lalu ketik msconfig kemudian tekan Enter di keyboard anda. Masuk ke tab Startup dimana anda dapat memilih aplikasi apa saja yang perlu anda jalankan atau tidak. Tinggal hilangkan centang untuk mematikan aplikasi tersebut. Berdasarkan pengalaman saya, aplikasi tertentu yang perlu anda jalankan sejak Windows aktif yaitu antivirus dan aplikasi-aplikasi pointing driver guna mengenali hardware. Adapun aplikasi yang lain boleh dinonaktifkan.

Demikianlah tips-tips singkat yang bisa anda jadikan pencerahan ketika mengalami komputer atau laptop lambat dan sejenisnya. Tentu anda akan rugi rasanya jika tidak cara mempercepat Windows 7 ulitmate karena masalah komputer lambat merupakan masalah serius yang menjengkelkan.