Cara Menangani Masalah New Honda Mega Pro Tidak Bertenaga Disebabkan Selip Kopling | Corelita
Cara Menangani Masalah New Honda Mega Pro Tidak Bertenaga Disebabkan Selip Kopling

Cara Menangani Masalah New Honda Mega Pro Tidak Bertenaga Disebabkan Selip Kopling

Cara Menangani Masalah New Honda Mega Pro Tidak Bertenaga Disebabkan Selip Kopling – Bagi anda beberapa pengguna Honda New Mega Pro barangkali dulu pernah alami masalah yang amat membuat anda kesal pada motor tersebut yakni masalah kurangnya tenaga yang dikeluarkan.

Masalah seperti ini memanglah kerap berlangsung serta umumnya dikarenakan oleh adanya masalah di bagian kopling hingga kopling menjadi selip. Didalam postingan saat ini corelita.com bakal berusaha untuk sharing panduan saat menangani masalah tesebut yakni cara menangani masalah Honda Mega Pro tidak bertenaga disebabkan selip kopling, dibawah ini  informasi lengkapnya.

Rusaknya di bagian kopling meliputi kampas kopling gosong serta rumah kopling kemakan. pemicu penyebabnya ada banyak hal seperti telat ganti oli, per kopling yang telah lemah hingga style berkendara seperti kerap selip kopling lalu jarang pindahin gigi ke netral juga buat kopling cepat aus dibagian kopling.

Kalau telah begini, tentunya mesti keluar dana lebih untuk anggaran perbaikan. Estimasi  anggaran dapat hingga Rp 500an ribu. Namun tenang, bagi yang telah terlanjur mengalaminya, dapat menggunakan langkah alternatif yang tambah lebih irit.

Pertama, kampas kopling yang gosong memanglah sebaiknya diganti semuanya sejumlah 5 lembar. Dapat menggunakan milik tiger, megapro lama, sama supra x. Kampas kopling ini sama juga dengan kampas kopling honda new mega pro. Selanjutnya teliti rumah kampas kopling yang aus, jika rumah kampas kopling tampak ausnya belum kronis, tetap dapat dirapiin di tukang bubut. Kelak kampasnya dibikin hingga 6 lembar. 5 lembar kampas baru serta 1 yang bekas.

Agar kampas kopling serta rumahnya tidak rusak lagi. per kopling dapat memakai per kopling merk R9 atau CLD yang bertipe racing. Per kopling ini mempunyai tingkat kekerasan diatas bawaan standarnya. Pasti dengan maksud agar per dapat menghimpit kampas kopling dengan lebih kuat agar tidak selip.

Mereka yang merasakan kopling jadi lebih keras disebabkan diganti per bukan hanya bawaan standarnya. Anda dapat mengakalinya dengan cara memanjangkan stut koplingnya. Cost untuk perbaikan seluruhnya yaitu penggantian kampas, bubut rumah kopling, ubah per kopling serta custom stut kopling cukup lebih kurang Rp 300 ribu saja. Tentu ngegigit lagi deh per koplingnya.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih

Leave a Reply