Cara Mengambil Screenshot di PC Tanpa Software Tambahan

By | November 18, 2013

Cara Mengambil Screenshot di PC Tanpa Software Tambahan – Sebenarnya cara mengambil screenshot di laptop maupun komputer dekstop prosesnya sama. Untuk Anda yang memakai system operasi Windows XP, caranya yaitu dibawah ini :

  1. Munculkan dilayar monitor gambar yang hendak di ambil.
  2. Tekan tombol Print Screen (Prt Scr) pada keyboard yang letaknya sesudah tombol F12.
  3. Buka software pengolah gambar Paint, Microsoft Picture Manager, atau Photoshop. Sebenarnya bisa juga menggunakan software standart yang lain kaya MS Word, dll.
  4. Tekan Ctrl + V lalu setting sesuka Anda.

Untuk yang memakai Windows 7, caranya lebih gampang dengan software bawaan Snipping Tool yakni :

  1. Tekan tombol Start, logo Windows yang terdapat dibagian kiri bawah monitor atau tekan logo Windows pada keyboard.
  2. Lalu segera ketikkan Snipping Tool, lalu bakal nampak disitu program itu lalu click untuk membukanya.
  3. Prosesnya seperti lakukan cropping pada Photoshop. Dengan Snipping Tool kita di beri kebebasan sisi mana yang hendak kita ambillah.

Seperti yang telah saya katakan, 2 cara ini berlaku pada komputer desktop ataupun laptop. Semoga artikel cara mengambil screenshot di PC ataupun laptop ini berguna untuk Anda.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih