Cara mengatasi Absorber Full atau error unable clean 50 pada Printer Brother Inkjet | Corelita
Cara mengatasi Absorber Full atau error unable clean 50 pada Printer Brother Inkjet

Cara mengatasi Absorber Full atau error unable clean 50 pada Printer Brother Inkjet

Cara mengatasi Absorber Full atau error unable clean 50 pada Printer Brother Inkjet – Hai Semua sahabat corelita.com, apa kabar ? Semoga kabar anda baik-baik semua. Sedang butuh banget buat mencetak atau ngeprint dokument? Eh, tidak taunya printer Brother anda pada layar monitor tampil atau muncul absorber full maupun error unable clean 50. Nah anda terus bingung dan stress kan?

Disini kami hendak berbagi sedikit teknik guna memperlancar kerjaan anda. Apa si sebenarnya arti dari absorber full tersebut? Tiap mesin printer’s ink jet mulai dari merk Brother sampai dengan merk lainnya itu tersedia area pembuangan tinta, nah area pembuangan tinta tersebut pada computer software programnya bakal mengunci otomatis apabila sudah menunjukan perhitungan atau counter melampaui kapasitas pembuangan.

Guna mengatasi kendala tersebut berikut sedikit triknya :

  1. Buka Menus Maintenance Printer, langkahnya tekan Menu Mono kemudian tekan tombol atas 4x secara berurutan.
  2. Sesudah masuk menus maintenance anda tekan angka 80 (buat model printer’s yg tdk tersedia tombol angka nya dapat memanfaatkan tombol Plus di dalam mesin)
  3. Sesudah itu memakai tombol sebelah kanan buat mendapatkan Purge Count..
  4. Sesudah anda mendapatkan Purge Count itu lanjutkan dengan menekan angka 2, 7, 8, 3 sampai angka yg muncul pada layar display jadi 0
  5. Sesudah berubah menjadi 0, anda tekan Stop/Exit sampai balik ke menus awal pertama anda masuk menu maintenance
  6. Sesudah itu silahkan lanjutkan dengan menekan angka 99, buat merestart Printer’s Brother anda tersebut.

Teknik yg diatas tersebut buat Printer’s Ink jet Brother model DCP-J125, DCP-J315W, MFC-J220, MFC-J265W, MFC-J415W, MFC-J615W, serta yang lain.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih

Leave a Reply