Cara Mengatasi Bau Mulut yang tidak sedap

By | September 9, 2012

Cara Mengatasi Bau Mulut yang tidak sedapcorelita.com – Bau mulut memang dimiliki oleh siapa saja, baik itu orang tua maupun anak muda. Tetapi bau mulut yang tidak sedap tentunya akan sangat mengganggu baik itu yang memiliki bau mulut tersebut maupun lawan bicaranya yang tentunya tidak betah berlama-lama ngobrol, he..

Jika tidak mencoba untuk diatasi, maka lama kelamaan proses komunikasi pastinya akan terganggu, baik itu antar teman maupun antar partner kerja. Bagaimana cara mengatasi dan menghilangkan bau mulut yang tidak sedap ? Corelita.com akan sedikit mengupasnya untuk anda.

Yang pertama dan wajib dikerjakan dan dilakukan adalah menyikat gigi 2 kali sehari sehabis bangun tidur dan sebelum tidur. Tujuan dari sikat gigi sehabis bangun tidur adalah untuk membersihkan kerak-kerak kotoran gigi yang terbentuk pada saat tidur. Sedangkan tujuan menggosok gigi sebelum tidur akan untuk membuang dan membersihkan segala macam jenis makanan yang masih menempel di gigi.

Kotoran yang menempel pada gigi jika tidak dibersihkan akan terjadi pembusukan, dan pembusukan pada makanan itulah yang akan menyebabkan timbulnya bau tidak sedap pada gigi.

Cara yang kedua yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan alat yang namanya dental floss, atau yang sering dikenal dengan istilah sikat yang terbuat dari benang berlapis lilin. Fungsi dari dental floss adalah untuk membersihkan bagian sela-sela gigi yang sulit dijangkau oleh sikat gigi biasa dari segala macam jenis makanan yang masih tertinggal.

Langkah yang ke tiga adalah dengan membersihkan lidah. Sehabis makan, pori-pori lidah juga akan menyerap berbagai macam kandungan yang ada didalam makanan. Jika tidak dibersihkan lidah juga akan menjadi penyumbang bau yang keluar dari dalam mulut kita. Untuk membersihkan lidah bisa menggunakan alat yang namanya tounge scrapper. Tetapi jangan lupa sesuaikan ukuran tounge scrapper dengan ukuran lidah kita.

Langkah ke empat yang  bisa dilakukan adalah dengan memperbanyak minum air putir. Dengan banyak minum air putir, asam yang akan dimulut akan dinetralisir. Disamping itu, dengan banyak minum maka gusi dan gigi juga akan selalu terjaga kelembabannya, yang nantinya akan menghindarkan gusi berdarah pada saat menggosok gigi.

Langkah ke lima adalah dengan memperhatikan menu makanan yang akan digunakan. Usahakan untuk memakan jenis makanan yang banyak memberikan asupan ke gusi dan gigi, sebagai patokan, perbanyak makanan yang mengandung vitamin C

Demikian informasi singkat dari corelita.com, semoga dari ke lima langkah diatas bisa membantu anda dalam mengurangi masalah bau mulut yang tidak sedap. Terima kasih atas kunjungannya.