Cara mengatasi BIOS yang ter password

By | August 21, 2013

Cara mengatasi BIOS  yang terpassword – Yang namanya lupa pasti akan ditemui hampir di semua orang. Salah satunya adalah lupa password. Lupa password sama saja dengan memberikan PR tambahan, karena selain harus bekerjanya menyelesaikan pekerjaan yang ada pada komputer, juga harus berusaha untuk mendapatkan password yang telah dilupakan tadi. Salah satu password yang sering dilupakan adalah password BIOS , karena password BIOS  ini memang jarang sekali digunakan.

Adapun beberapa langkah yang dapat kita kerjakan didalam menangani lupa password BIOS  yaitu seperti berikut :

  1. Searching serta download file BIOS _pw. Exe di internet (silahkan gunakan bantuan google)
  2. Lalu simpan file tersebut di drive d atau drive e. Anda tentu memiliki pertanyaan kenapa tidak di drive c. Alasannya takutnya drive c laptop/komputer anda memakai depfreeze yang akan menjadi sia-sia apabila komputer anda terestart serta otomatis file yang anda download tadi dapat hilang. So… Baiknya di tempatkan di d atau e agar lebih amannya.
  3. Sesudah itu anda restart kembali laptop anda serta pada waktu disuruh masukkan password BIOS , anda tekan saja “enter” dengan terus-terusan hingga keluarnya kode error. 4. Tulislah kode error tersebut. Contohnya 14452.
  4. Execute/jalankan file BIOS _pw. Exe tadi menggunakan dos mode, tekniknya yaitu lewat jendela run dilanjutkan dengan mengetikkan cmd disertai kode error tadi. Contohnya d :BIOS _pw 14452, maka dapat keluar banyak password alternatif guna menangani lupa password BIOS  tadi
  5. Cobalah seluruh password yang muncul itu satu persatu di laptop yang terkunci oleh password BIOS  tersebut.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih