Cara Mengatasi Masalah Resolusi Monitor Pada Windows 8

By | February 13, 2013

Cara Mengatasi Masalah Resolusi Monitor Pada Windows 8 – corelita.com –¬†Desain yg benar-benar mengagumkan serta berbeda dari versi Microsoft windows sebelumnya di Windows 8 yaitu hadirnya Start Screen, dgn gaya tampilan serta segi panjang yg berwarna warni.

Namun Start Screen tersebut tdk berfungsi buat menjalankan Aplikasi yg ada pada Microsoft windows 8 jika resolusi layar komputernya kurang dari 1024 x 768 pixels.

Biasanya Netbook memiliki resolusi 1024 x 600 (di bawah persyaratan minimal Microsoft windows 8), serta sewaktu anda hendak berusaha menaikkan sudah tdk dapat lagi disebabkan telah maksimum.

Supaya Resolusi screen netbook Microsoft windows 8 bisa dinaikkan, ada triknya, lihat langkahnya berikut ini.

Buka ke Registry Editor (logo windows+R, lalu ketik Regedit )

Carilah dword : Display1_DownScalingSupported (silakan copas), manfaatkan Ctrl+F buat pencarian , apabila telah ketemu, dobel klik lalu ubah nilainya dari 0 menjadi 1, tekan Ok, teruskan pencarian dgn menekan tombol F3, jika mendapatkan kembali, ubah pula nilainya dari 0 ke 1.

 

Lalu Reboot Netbook
Sesudah nyala kembali, klik kanan pada layar, lalu klik Screen Resolution, jadi (seandainya tdk ada masalah lainnya) resolusi sudah dapat dinaikkan dari 1024 x 600 jadi 1024 x 768. selanjutnya sekarang seluruh Apps Windows 8 sudah bisa dijalankan.