Cara Mengatasi Persneling Mobil Yang Macet

By | December 10, 2013

Cara Mengatasi Persneling Mobil Yang Macet – Anda sempat rasakan panik lantaran tuas persneling mobil Anda susah dipindah posisi, sementara Anda ada di tanjakan? Alangkah repotnya bukan? Memanglah, idealnya tuas persneling atau transmisi gampang untuk dipindah posisi. Tetapi mungkin hal semacam itu disebabkan style berkendara Anda kurang pas.

Jika tuas persneling mobil Anda keras, coba untuk menepi dahulu serta tangani lewat cara angkat dulu pedal kopling, lalu injak kembali, baru masukkan gigi ke posisi mundur. Tentunya, tuas transmisi masuk ke posisi mundur. Mobilpun bisa digerakkan ke belakang. sebagian pengendara telah membuktikan keampuhan solusi dalam menangani persoalan yang umumnya nampak waktu akan parkir ini.

Cara lain menangani persoalan sama yaitu dengan memasukkan terlebih dulu ke gigi 1, baru lalu geser transmisi ke posisi mundur. Akhirnya sama, transmisi bakal gampang masuk ke posisi mundur.

Argumen tehnis dibalik jalan keluar ini hampir serupa dengan langkah pertama. Waktu akan mundur sangat mungkin kita alami persoalan seperti diatas lantaran komponen gigi mundur disusun dengan konstruksi sejajar (sliding). Untuk dapat masuk, mata gigi pemutar serta alur gigi yang bakal diputar mesti ada pada posisi yang benar-benar cocok. Sedikit saja meleset, tuas bakal jadi keras. Seakan ada suatu hal yang mengganjal.

Memanglah, tuas yang jadi keras itu artinya ada suatu hal yang mengganjal. Ganjalan itu bakal hilang sesudah transmisi kita posisikan ke gigi 1 terlebih dulu. Ini ada hubungannya dengan konstruksi gigi maju yang memakai system syncromesh. Pada waktu gigi di posisi 1, maka syncromesh menyamakan gigi pemutar dengan gigi yang bakal diputar.

Pergeseran pada konstruksi gigi maju itu bisa menyebabkan pergeseran juga di konstruksi gigi mundur. Implikasi setelah itu, besar kemungkinan bakal berlangsung kesesuaian pada gigi pemutar serta alur gigi yang bakal diputar. kesesuaian tersebut yang lalu mempermudah kita dalam menggeser tuas transmisi ke posisi mundur.

Kalau tetap terasa keras juga, berarti pergeseran itu belum sampai pada titik yang cocok. Ulangilah lagi langkah serupa, masukkan ke gigi 1, baru lalu geser tuas transmisi ke posisi mundur.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih