Cara mengatasi printer Canon dan Epson yang hasil cetakannya bergaris

By | February 22, 2013

Cara mengatasi printer Canon dan Epson yang hasil cetakannya bergaris – corelita.com – Pada saat sekarang banyak orang yang belum paham, bahwa hasil cetak dari sebuah printer yang hasil cetaknya bergaris belum tentu mengindikasikan cartridge printer mengalami kerusakan. Walaupun sebenarnya sudah dilakukan maintenance, dengan cara melakukan beberapa kali proses cleaning dan deep cleaning, tetapi tetap saja hasil cetaknya bergaris.

Bagi anda yang mengalami hal tersebut, janganlah takut, karena kemungkinan besar penyebab dari masalah tersebut adalah kita terlalu banyak dalam mengisi tinta diluar kemampuan daya tampung cartridge tersebut. Masalah tersebut bisa terjadi pada semua jenis printer yang media/bahan cetaknya menggunakan media tinta (bukan media toner/serbuk). Mungkin itu juga fungsi dari disediakannya jarum suntik dengan tabung yang memiliki ukuran tersendiri.

Dalam menangani masalah tersebut, anda sebenarnya tidak perlu takut ketika mencetak dokumen akan kehabisan tinta, karena sebenarnya pada saat proses mencetak, bisa terus dimonitoring dan sangat disarankan untuk tidak mencetak dokumen dengan jumlah yang cukup banyak sekaligus. Usahakan cukup mencetak dengan jumlah kisaran 5 lembar aja, maksimal ya 15 lembar sudah cukup banyak.

 ketika dilihat hasil cetak mulai memudar, berarti tinta habis dan segera lakukan pengisian ulang dengan ukuran 5cc saja cukup, agar hasil cetak tidak bergatis, oke itu dia Cara Memperbaiki Hasil Cetak Printer Canon dan Epson Bergaris yang jarang diketahui orang.

 Pada saat dilihat hasil pencetakan sudah mulai memudar, berarti mengindikasikan tinta sudah habis. Segera lakukan pengisian ulang tinta ke cartridge tersebut. Tetapi ingat jangan terlalu banyak, cukup diisi dengan volume maksimal 5 cc saja, hal tersebut bertujuan agar hasil cetakan tidak bergaris. Mungkin itu saja cara mengatasi hasil cetakan yang bergaris pada printer canon dan Epson.

Demikian informasi singkat dari corelita.com kali ini, semoga bisa memberikan manfaat bagi pengujung semua, terima kasih dan selamat mencoba.