Cara mengetahui flash disk palsu menggunakan software

By | October 29, 2012

Cara mengetahui flash disk palsu menggunakan softwarecorelita.com – Semakin tinggi teknologi flash disk membuat banyak pihak yang tidak bertanggung jawab memproduksi flash disk palsu. Flash disk palsu tentunya sangat beresiko, apalagi jika file yang hendak disimpan merupakan file-file penting, karena resiko kehilangan data pasti lebih besar dibandingkan menggunakan Flash disk yang asli.

Oleh karena itu, maka kita perlu melakukan proses pengujian ke Flash disk yang sedang atau hendak kita gunakan. Jika ternyata Flash disk tersebut palsu, maka kita bisa memikirkan langkah berikutnya terhadap Flash disk yang bersangkutan.

Untuk memeriksa Flash disk palsu atau tidak dibutuhkan software. Nama software untuk menguji Flash disk apakah palsu atau tidak adalah H2testw. Software H2testw mempunyai parameter-parameter khusus yang bisa mengidentifikasikan apakah sebuah flash disk palsu atau asli.

Berikut beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk menguji apakah flash disk paslu atau asli :

  1. Download file H2testw yang bisa anda dapatkan disini
  2. Jika sudah terdownload, selanjutnya ekstrack file download tadi
  3. Jalankan software H2testw dengan cara melakukan doble klik pada file h2testw.exe
  4. Untuk memilih target flash disk yang hendak di cek, pilih menu select target
  5. Kemudian dibagian data volume, kita bisa menentukan apakah akan melakukan pengecekan keseluruh space dari flash disk atau menentukan sendiri berapa ukuran yang hendak di cek
  6. Untuk memulai proses pengetesan/pengujian, klik tombol Write + Verify
  7. Silahkan tunggu beberapa saat hingga proses pengujian selesai
  8. Contoh hasil pengujian pada beberapa flash disk
  9. Contoh hasil pengujian yang mengindikasikan flash disk palsu

Software H2testw merupakan software portable yang bisa dijalankan langsung di komputer tanpa perlu melakukan instalasi. System operasi minimal yang dibutuhkan adalah windows 2000 keatas . demikian sharing singkat corelita.com kali ini, semoga bisa memberikan tambahan wawasan ilmu bagi pengunjung semua, terima kasih.