Cara Mengetahui Masalah di Windows 7 Menggunakan Reliability Monitor

By | April 10, 2013

Cara Mengetahui Masalah di Windows 7 Menggunakan Reliability Monitor – Reliability Monitor merupakan suatu software yg terdapat di dalam OS Microsoft windows 7 yang bermanfaat guna mengenal problem hardware serta software program serta perubahan yang lain dimana terdapat di dalam PC. Reliability Monitor menyajikan indeks stabilitas yg berkisar dari 1 (sangat tidak cukup stabil) hingga 10 (sangat stabil). Anda bisa memakai indeks tersebut guna memudahkan mengevaluasi kehandalan dari pc anda sekarang. Semua perubahan yg anda buat ke PC maupun kendala yg timbul dalam PC bakal mengakibatkan nilai indeks stabilitas tersebut.

Guna menggunakan maupun membuka Reliability Monitor, dapat dikerjakan dgn sejumlah teknik, yaitu :

  1. Menggunakan jendela Action Center, di dalam bagian Maintenance, pilih di link View reliability history
  2. Dgn mengetik: Reliability Monitor di dalam tampilan “search program and file” di dalam Start menu.

Reliability Monitor dapat memunculkan penjelasan pada rentang harian maupun mingguan( view by days-weeks ). Guna mengetahui hari maupun minggu sebelumnya, pilih tombol panah disamping kiri maupun samping kanan grafik.

Pada Grafik Microsoft windows 7 Reliability Monitor tersebut terdapat 5 bentuk penjelasan yg dipantau, yakni:

  1. Aplication failures, adalah problem dgn software / aplikasi semacam contohnya Aplication Stopped Responding
  2. Windows failures, problem yg terdapat pada Microsoft windows sebagaimana contohnya The computer has rebooted from a bugcheck
  3. Miscellaneous failures, masalah-masalah yang lain sebagaimana contohnya Critical Even-Windows Not Properly Shutdown.
  4. Warnings, berisi keterangan sebagaimana contohnya Unsuccessful Aplication Removal.
  5. Information, berisi penjelasan contohnya Successful Aplication Installation.

Tiap problem ditandai dgn tanda buletan merah dgn tanda silang putih, contohnya dalam gambar diatas terdapat di dalam problem Aplication Failure. Guna mengecek penjelasan details untuk problem itu, pilih pada tiap-tiap kolom itu.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih