Cara Mengganti Windows 7 Ke Windows Xp

By | December 19, 2016

cara mengganti windows 7 ke windows xp, sekarang ini walaupun windows xp sudah semakin banyak di gunakan oleh orang-orang namun tetap saja masih saja orang-orang yang ingin mendowngrade mengganti windows 7 ke windows xp dengan alasan-alasan tertentu. Namun sebenarnya mendowngrade dari windows 7 ke windows xp sekarang ini apakah masih di legalkan? Walaupun sekarang ini windows xp sudah tidak di gunakan lag dan juga sudah tidak di produksi lagi oleh microsoft namun untuk melakukan downgrade masih di perbolehkan lalu bagaimana cara melakukan downgrade?. Sebagaimana cara mengganti windows xp ke windows 7, cara mengganti windows 7 ke windows xp sangatlah cepat dan mudah sebagaimana akan di jelaskan di dalam artikel ini.

Cara Mengganti Windows 7 Ke Windows Xp

Apa saja yang di butuhkan untuk mengganti windows 7 ke windows xp?

Sebelum anda mengetahui bagaimana cara mengganti windows 7 ke windows xp, maka terlebih dahulu anda hendaknya mengetahui apa saja yang perlu anda persiapkan untuk melakukan downgrade windows 7 ke windows xp. Syaratnya adalah anda tentunya harus memiliki satu microsoft XP original yang bisa anda dapatkan dengan meminjam teman atau lainnya. Selain itu, anda juga setidaknya harus memiliki Microsoft windows 7 original. Hal ini sangat penting karena nantinya windows xp akan memakai produk windows 7 secara tidak langsung.

Jadi cara mengganti windows 7 ke windows xp, bagi anda yang memakai banyak computer misalnya saja anda memakai 100 buah computer yang akan di downgrade maka anda di perbolehkan untuk memakai satu windows xp saja yang nantinya akan di install ke 100 buah computer anda namun kita tepat harus memiliki 100 buah product key windows 7. Selain itu versi windows yang akan di downgrade haruslah sama misalnya saja windows XP PR dan windows 7 pro.

Setelah itu untuk langkah-langkah cara mengganti windows 7 ke windows xp, hal pertama yang bisa anda lakukan yaitu dengan cara menginstal windows xp terlebih dahulu pada computer anda. Setelah anda selesai menginstal maka pada layar desktop pada computer anda akan muncul trial 30 hari dan juga layar aktifasi. Jangan lupa untuk mencatat installation idnya yang berupa 50 digit angka. Untuk melakukan aktifasi, anda dapat mengirimkan ke email seapa@microsoft.com <mailto:seapa@microsoft.com> atau melalui telepon 021-5155151 dengan syarat yaitu mencantumkan produk key windows xp, produk key windows 7, dan juga installation id sebagaimana yang telah anda catat tadi.

Setelah itu untuk cara mengganti windows 7 ke windows xp selanjutnya maka customer service Microsoft akan memberikan kode aktifasi kepada anda untuk anda isikan pada computer anda nantinya. Activasi kode adalah sebuah gabungan dari produk key window xp dan juga windows 7 dan juga installation id setelah di tambah dengan berbagai rumus tertentu oleh Microsoft.