Cara Menghilangkan Properties Pada Klik Kanan di My Computer

By | August 10, 2015

Menu properties pada klik kanan My Computer adalah salah satu menu yang cukup penting bagi para pengguna komputer berbasis sistem operasi Windows. Namun karena fungsinya tersebut juga kadang membuat sebagian orang merasa kurang nyaman atau bahkan perlu menghilangkan fungsi dari menu properties yang berada pada klik kanan My Computer. Oleh sebab itulah banyak diantara para pengguna komputer yang mencari tutorial bagaimana cara menghilangkan menu properties yang berada pada klik kanan My Computer.

Menu properties yang berada pada klik kanan My Computer biasanya berisi fitur untuk menuju ke informasi umum dan juga pengaturan perangkat keras pada komputer. Disamping itu konfigurasi komputer juga disediakan lewat menu properties tersebut. Menu properties pada klik kanan My Computer memang banyak menuju ke access pengaturan sistem, baik secara software maupun hardware.

Bagi yang sekarang membutuhkan tutorial mengenai cara menghilangkan menu properties pada klik kanan di My Computer, maka pada kesempatan kali ini saya akan membahas nya untuk anda. Berikut ini adalah cara yang bisa anda tempuh untuk menghilangkan menu properties pada klik kanan My Computer:

  1. Langkah pertama silahkan anda masuk menu run dengan cara menekan kombinasi tombol Windows+R. Setelah itu silahkan anda ketik perintah gpedit.msc lalu lanjutkan dengan tombol enter yang ada di keyboard atau mengklik tombol OK.
  2. Langkah selanjutnya pada jendela local group policy editor yang sudah muncul, silahkan anda masuk ke bagian menu user configuration–administrative templates–dekstop
    Cara Menghilangkan Properties Pada Klik Kanan di My Computer
  3. Langkah berikutnya silahkan anda perhatikan pada bagian di sebelah kanan silahkan anda click dua kali pada menu remove properties from the computer icon context menu
  4. Selanjutnya akan ditampilkan di jendela baru silahkan anda klik atau pilih pada pilihan enable kemudian silahkan anda setujui dengan menekan tombol OK
    Cara Menghilangkan Properties Pada Klik Kanan di My Computer
  5. Selanjutnya anda bisa melakukan restart atau log off pada komputer supaya perubahan yang anda lakukan bisa teraplikasikan.
  6. Apabila anda menginginkan untuk mengembalikan menu properties supaya bisa tampil atau muncul kembali pada menu klik kanan My Computer silahkan anda rubah pilihan yang tadinya enable menjadi disable atau not configured.

Demikianlah tutorial singkat mengenai cara menghilangkan menu properties yang berada pada klik kanan My Computer. Semoga bermanfaat