Cara Menjaga Berat Badan Supaya Tetap Langsing

By | August 22, 2013

Cara menjaga berat badan supaya tetap langsing – Siapa yang tidak pingin mempunyai tubuh dengan bobot serta postur yang ideal ? Tak hanya bisa mendukung tampilan, postur tubuh ideal juga meminimalisasi risiko penyakit tidak menular.

Bila anda pikir, cara turunkan berat badan dengan lakukan banyak puasa, sebaiknya saat ini anda ganti dengan semakin banyak berolahraga. Pasalnya, memperbanyak olahraga lebih efisien serta mempunyai faedah positif untuk kesehatan tubuh.

Selama  ini, orang berdiet hindari benar-benar dengan menghindari makanan berlemak, namun tidak jua memperbanyak intensitas berolahraga. Walau sebenarnya, konsumsi lemak diperlukan oleh tubuh.

“Kita sebenarnya selalu membutuhkan sedikit lemak tubuh supaya terus sehat. Wanita memerlukan lemak dengan porsi banyak dari pada pria, terutama jika menstruasi sedang datang, untuk membentuk hormon estrogen yang cukup supaya jadi subur serta membentuk tulang yang kuat. Lantas, sedikit lemak itu baik !” Kata dr. Mirriam stoppard didalam bukunya panduan kesehatan keluarga.

Stoppard mengingatkan bahwa seseorang tak lagi jadi gemuk apabila konsumsi makanan tidak semakin banyak dari pada energi yang keluar. Bila konsumsi makanan semakin banyak dari pada energi yang dikeluarkan, maka kelebihan daya yang disimpan dapat jadi lemak tambahan. Sebaliknya, berat badan dapat turun bila pengeluaran energi semakin besar dari pada asukan makanan sebagai sumber energi. Lemak cadangan dapat turut terbakar serta berat badan mengikuti untuk turun.

“Bila pingin mempertahankan berat badan yang sehat, maka cara terbaik untuk selalu mengerjakan kegiatan tersebut dan terus aktif serta nikmati pola makan sehat. Tidak butuh diet terlalu berlebih atau jadi kurus seperti model”, jelas stoppard.

Alih-alih diet menahan lapar untuk mempunyai tubuh seramping model, stoppard mengingatkan untuk senantiasa cermati keseimbangan energi. Tujuannya, untuk memertahankan keseimbangan tubuh.

“Ada banyak hal yang dapat merubah keseimbangan neraca energi. Di antaranya, yaitu laju metabolisme basal ( basal metabolic rate, BMR ), yakni pengukuran jumlah energi makanan yang dipakai tubuh untuk menggerakkan seluruh fungsi yang vital untuk kehidupan serta kesehatan, contohnya bernapas serta pencernaan,” tuturnya.

BMR termasuk dua pertiga kepentingan energi tubuh serta terkait dengan berat badan serta berapa banyak otot. Makin berat tubuh seseorang, maka makin tinggi juga BMR dirinya.

Bila merencanakan turunkan berat badan, umumnya orang memilih untuk kurangi jumlah makanan yang dimakan dikarenakan mereka pikir berat badan dapat turun lebih cepat lewat cara ini. Namun sebenarnya, lebih berguna bila program penurunan berat badan dikerjakan dengan menambah jumlah olahraga dikarenakan ini dapat merubah neraca energi serta lebih efisien didalam periode panjang.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih