Cara Merawat Karburator Mobil

By | December 20, 2013

Cara Merawat Karburator Mobil – Karburator adalah elemen yang benar-benar vital untuk kendaraan anda. Bila perawatannya tak baik, maka kemungkinan besar kendaraan anda bakal ‘rewel’ waktu anda kendarai. Dibawah ini ada panduan perihal bagaimana caranya menjaga serta bersihkan kaburator.

  • Lepas filter angin yang ada di karburator. Lalu bersihkan lewat cara semburan angin dari kompresor. Bila memang terbuat dari busa, anda dapat mencucinya, lalu biarlah sampai kering.
  • Buka karburator dengan mulai melepas baut-baut yang melekat disana, seperti katup choke serta kran bensin. Serta upayakan dengan memakai kunci yang memanglah sesuai, supaya tak gampang dol. Komponen-komponen karburator yang telah di lepas, letakkan didalam wadah yang sudah di isi cairan bensin. Lalu, lepas mangkuk karburator, pelampung karburator, dan jarum pelampung. Tidak ketinggalan main jet, pilot jet, serta yang lain. Serta senantiasa waspada dengan sisi yang kecil-kecil, upayakan waktu melepasnya, segera di letakkan di sebah wadah untuk hindari ada parts yang hilang.
  • Bila seluruh komponen telah lepas, anda udah mulai dapat membersihkannya dengan kuas. Serta semprot sisi lubang-lubang dengan angin dari kompressor. Untuk kotoran yang melekat pada spuyer, anda dapat memakai amplas halus. Tetapi, janganlah terlalu berlebih supaya tak merubah diameter dari spuyer itu.
  • Bila telah bersih, pasangkan kembali spuyer-spuyer itu dengan memakai obeng spuyer. Tetapi janganlah terlampau keras mengencangkannya.
  • Janganlah lupa juga untuk mengatur tingginya pelampung bensin dengan memakai sigmat atau periode sorong, saat sebelum anda memasangkan komponen-komponen karburator.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih