Cara Merawat Rem Mobil

By | January 7, 2014

Cara Merawat Rem Mobil – Bagaimana caranya menjaga mobil terlebih di bagian rem benar-benar sangat penting buat anda pahami untuk yang memiliki mobil, karena rem adalah satu diantara komponen paling penting mobil yang fungsinya untuk menahan laju mobil. Dalam info otomotif menerangkan bahwasanya, Sempurna tidaknya keadaan rem mobil bergantung pada bagaimana caranya anda merawatnya, jika perawatan rem mobil diabaikan maka kemampuannya jadi tak maksimal serta hal semacam ini dapat mengancam keselamatan anda serta orang lain yang ada di sekitar anda.

Banyak masalah kecelakaan berlangsung disebabkan rem mobil yang blong, oleh karenanya perawatan rem mobil mesti di perhatikan. Perawatan rem mobil dapat anda kerjakan sendiri ataupun anda serahkan ke bengkel mobil berlangganan anda, walau demikian perawatan rem mobil secara tehnis yang terkait dengan kontrol serta pergantian spare part apabila dikerjakan sendiri benar-benar merepotkan apabila hasil kerja kita tak akurat malah bakal amat membahayakan, baiknya menjaga rem mobil diserahkan ke bengkel mobil, lantaran kekeliruan lakukan service dapat mengakibatkan kecelakaan juga kematian.

Dibawah ini ini yaitu Panduan Merawat Rem Mobil :

  1. Cermati Syarat minimal cairan minyak Rem yang ada dikendaraan anda.
  2. Janganlah mencampurkan minyak rem dengan cairan rem merk lain yg tidak di ketahui mutunya, baiknya cuma pakai minyak rem yang berkualitas
  3. Ubah serta Menguras minyak rem tiap-tiap 20. 000km atau sekurang-kurangnya tiap-tiap 1 th. sekali
  4. Cermati warna minyak rem mobil, warna minyak rem mobil umumnya ada 2 yakni bening serta merah, jika telah kotor atau beralih warna kuras serta ganti dengan yang baru,
  5. Periksa selang fleksible rem waktu lakukan perputaran ban mobil adakah retak – retak kecil atau getas, sekalian teliti keadaan kampas rem (bersihkan apabila butuh)
  6. Untuk beberapa pemakai mobil matic, baiknya lakukan pada waktu berhenti di lampu merah untuk menetralkan transmisi untuk kurangi beban rem serta juga kampas transmisi.
  7. Pemakai mobil dengan rem tromol (drum brake) mesti waspada sesudah melalui lokasi banjir, anda mesti yakinkan bahwasanya rem sudah normal kembali lewat cara menekan pedal rem selama beberapa waktu.
  8. Bantu kemampuan rem mobil dengan engine brake yakni lewat cara memakai gigi rendah pada waktu jalan menurun

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih