Cara Modifikasi Toyota Avanza Veloz 2013 Part 2

By | December 27, 2013

Cara Modifikasi Toyota Avanza Veloz 2013 Part 2 – Telah lama William memonitor gagasan kemunculan Toyota Avanza Veloz. Lantaran menurut dia, Avanza Veloz dinilai mempunyai penampilan lebih fresh serta sporty. “Suka tengok lekuk badannya. Sporty banget! ” terangnya.

MPV barunya ini, memanglah ditujukan untuk mobil keluarga serta operasional workshop body kit-nya. Tidak heran, bila William telah mempunyai bayangan tentang pilihan tuning yang bakal disematkan pada Toyota Avanza Veloz kepunyaannya. “Gatal juga hendak utak-atik supaya penampilan Avanza Veloz jadi lebih menarik. Kebetulan keluarga juga mensupport, ” tambah punggawa workshop W7 Carsmetic di Ruko Taman Palem, Cengkareng, Tangerang ini.

Tuning yang dikerjakan William pada Avanza Veloz kepunyaannya memanglah komplit, dimulai dari eksterior, interior, kaki-kaki sampai upgrade system audio. Lantaran, “Selain jadi mobil harian, Avanza Veloz ini saya buat jadi jenis project untuk workshop saya, ” sahutnya.

Custom Body Kit : “Aksen elegan”

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Toyota Avanza Veloz tawarkan aura lebih sporty daripada varian Avanza yang lain. Tetapi pastinya, William inginkan penampilan lebih personal. “Saya hendak mencuatkan sedikit kesan menawan, tiada mesti nuansa sporty-nya hilang, ” terangnya.

 “Sehingga, body kit add on didesain dengan tarikan design lurus, terutama di bagian bawah lips spoiler-nya, ” jelasnya.

Supaya lips spoiler depan dapat terpasang rapi, benjolan pojok pada sisi kanan serta kiri bawah air dam bawaan Avanza Veloz, mesti diratakan terlebih dulu. Sementara, hal yang sama saja dikerjakan pada spoiler belakang, dengan menggabungkan tail pipe berupa trapezoidal di ke-2 sisi. Hal itu cukup ampuh untuk bikin penampilan belakang tampak lebih menawan.

Body kit seharga Rp 5 juta ini, dibuatnya dari material fiberglass. Hal itu ia kerjakan dengan pertimbangan, lebih gampang waktu pembuatan ataupun perbaikan, bila body kit alami kerusakan. Satu set body kit add on untuk Avanza Veloz terbagi dalam lips spoiler depan serta belakang. “Untuk side skirt-nya tetap dapat memakai bawaan Avanza Veloz, ” katanya.

Kaki-Kaki : “Jangan Potong Per”

PCD Avanza Veloz berukuan 4/114, 3, bikin pilihan velg aftermarket-nya cukup banyak tersedia. William memasangkan velg Exe Pegasus berdimensi 18×7, 5 inci (Depan) serta 17×8 inci (belakang) dengan offset 45 mm. Dimensi velg 18 inci, tetap dinilai aman serta nyaman untuk pemakaian harian. “Ketika belok kanan serta kiri hingga mentok, tak gesrot, ” katanya. Sementara bannya, memakai Accelera Phi 205/45R18.

Sayangnya, di market belum ada per aftermarket untuk Toyota Avanza Veloz. Walau sebenarnya diameter per Avanza Veloz, lebih kecil daripada Avanza sebelumnya. Lantaran tidak sama, pilihan substitusi juga mustahil dikerjakan. Sementara pilihan custom dengan memotong ulir per, dinilai bakal mengorbankan kenyamanan serta keselamatan.

Interior : : ”Inspirasi Mini”

Supaya tambah nyaman serta personal, William melapisi inteior dengan kulit sintetik product MBtech. Pilihannya dengan menggabungkan warna putih dari MBtech Superior serta hitam dari MBtech Camaro. “Saya sukai struktur polkadot dari Superior, tetapi mengehndaki penampilan two tone, ” senyumnya.

Untuk corak motif interiornya, William mengakui di inspirasi dari design interior MINI. Ciri khasnya, yaitu karenanya ada aksen putih dibagian tengah jok, tetapi ditambah dengan warna hitam di bagian sisi-sisinya. Sementara jenis jahitannya, di buat dengan pola kerutan supaya tampak lebih mewah.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih