Cara Mudah Atasi Kegemukan Pada Anak

By | August 26, 2013

Cara Mudah Atasi Kegemukan Pada Anak – Di semua penjuru dunia, obesitas sudah jadi problem yang cukup memprihatinkan. Beberapa dokter mengatakan sindroma metabolik atau gejala bermacam penyakit yang bakal nampak disebabkan obesitas atau kegemukan. Dimulai dari kencing manis, masalah ginjal, disfungsi ereksi, masalah mata, serangan jantung, sampai stroke.

Dikarenakan oleh masalah tersebut, sejak usia dini, pahami kecenderungan makan serta kondisi tubuh anak-anak kita. Membiasakan hidup sehat dengan pola makan dengan menu gizi seimbang adalah langkah terbaik. Pada postingan kali ini, corelita.com hendak berbagi 5 langkah tangani kegemukan pada anak yang yang berfungsi supaya anak-anak kita terhindar dari kegemukan yang tengah mewabah didunia.

1. Sarapan sehat

Rutinitas makan pagi atau sarapan jadikan tubuh tidak gampang gemuk dikarenakan konsumsi makanan tidak ditumpuk kurun waktu tertentu. Pilhan makanan juga penting untuk sarapan seperti contohnya semangkuk sereal dengan susu lowfat. Imbuhkan buah-buahan seperti apel/pisang untuk menambah cita rasa. Bubur ragi yaitu pilihan sarapan sehat serta bergizi untuk anak-anak obesitas.

2. Jus sehat

Ubahlah minuman berkarbonasi dengan jus buah sehat seperti jeruk, semangka, pepaya, anggur serta apel. Segelas jus tiap-tiap pagi berbarengan sarapan juga disarankan. Lebih tanpa gula. Apabila pingin manis, pakai buah manis.

3. Beri sayur-sayuran

Umumnya anak membenci sayur dikarenakan berasumsi sayur sebagai makanan hambar dan tawar. Lantas, langkah ideal supaya anak memiliki nafsu makan sayur dengan menumis, membuatnya jadi sup, salad, atau pasta. Anda juga bisa mencampurkan sayur-sayuran didalam mi, nugget, atau beberapa bahan yang disukai si anak.

4. Kudapan sehat

Dua potong roti gandum dengan mentimun, tomat, serta bawang. Kurangi keju serta beri secangkir jus semangka, jeruk. Anda juga dapat berikan kudapan berbentuk kacang atau kedelai rebus juga pepes tahu.

5. Olahraga

Diet terbaik tidak bisa sukses apabila tidak dibarangi dengan aktivitas fisik. Anak-anak mesti didorong untuk bermain serta bergerak di luar ruangan. Untuk anak-anak obesitas, berikan pengarahan kepada anak anda supaya olahraga paling tidak selama satu jam. Jenis olah raganya bisa sekelas aerobik yang dikhususkan untuk anak-anak atau berenang.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih