Cara mudah masuk ke dalam safe mode pada Windows 8

By | August 6, 2013

Cara mudah masuk ke dalam safe mode pada Windows 8 – Safe mode yaitu pilihan boot yang di lakukan bila Windows alami eror atau gagal boot, safe mode mempunyai penampilan yang jelek dikarenakan cuma dapat membaca driver bawaan saja, serta driver grafis yaitu termasuk salah satu di antara yang tidak dapat di jalankan.

Safe mode pada Windws 8 lumayan tidak sama dengan safe mode dengan OS sebelumnya yang di keluarkan oleh Windows dengan cuma menekan tombol F8. Sekarang, untuk masuk ke safe mode pada Windows 8 kita mesti mengaktifkan dulu pada saaat Windows tengah jalan normal supaya dapat memakai F8 untuk masuk ke safe mode.

Masuk safe mode dengan windows yang berjalan normal

Di bawah ini yaitu langkah setting Windows 8 supaya dapat masuk ke safe mode dengan F8 :

  1. langkah pertama yakni buka RUN serta ketikkan perintah msconfig
  2. Anda kemudian dapat melanjutkan ke system configuration
  3. Untuk mengaktifkan safe mode, klik bagian boot, pada pilihan boot options cek list safe boot
  4. Kemudian klik tombol Apply serta OK

Yang di sebutkan pada poin ini yaitu Anda dapat mengarahkan kebagian ke safe mode waktu komputer Booting, bila Anda pingin masuk ke ke Windows normal, ikuti langkah- langkah diatas serta hapus cek list pada safe boot serta Restart PC Anda !

Masuk ke safe mode apabila Windows 8 tidak dapat booting

Langkah ini sedikit memakai kesabaran, dikarenakan kita harus melakukan uji coba beberapa kali pada waktu untuk mencoba ‘recovery mode’ Windows 8 waktu baru dihidupkan. Yang butuh dikerjakan, melalui Splash Screen BIOS, tahan tombol Shift serta berkali-kali tekan tombol F8. kerjakan hingga kita peroleh recovery mode, namun barangkali dapat memerlukan berapa kali percobaan sebelum mendapatkan hasilnya.

Setelah itu, bila Recovery Screen nampak, Klik pada tombol pilihan advanced repair. pada layar setelah itu, tekan tombol troubleshoot.

Pada menu Troubleshoot, klik Option Advanced, di mana terdapat Windows Startup Settings.

Layar setelah itu biasanya konfirmasi untuk merestart PC, setelahnya bakal tampak layar Advanced Boot Option yang cukup mudah untuk dipahami – sama layaknya di Windows XP serta kita dapat memilih safe mode di sini.

Tidak jelas kenapa Microsoft menyamarkan suatu hal yang amat bermanfaat layaknya safe mode. Namun saat ini tidaklah satu masalah, dikarenakan fitur itu ada, serta tetap bisa memakainya dikarenakan kita ketahui di mana mesti mengakses dan membuka fitur tersebut.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih