Cara mudah membuat artikel bahasa inggris dengan benar

By | November 25, 2012

Cara mudah membuat artikel bahasa inggris dengan benarcorelita.com – Bagi blog pemula yang sudah mulai terjun di pembuatan artikel bahasa inggris memang kadang menemui banyak kesulitan. Apalagi jika masih kurang begitu paham dengan bahasa inggris, pastinya akan sangat sulit untuk membuat artikel dalam bahasa inggris.

Walaupun sudah menggunakan google translate dalam membuat dan menterjemahkan artikel yang telah ditulis, tetap saja hasil yang didapat belum bisa sesuai dengan ejaan bahasa inggris yang sesuai. Didalamnya masih perlu banyak pembenahan agar artikelnya bisa lebih mudah dibaca oleh para bule di sana. Istilah kerennya “readable”.

Walaupun hasilnya tidak terlalu bagus, cara yang hendak corelita.com bahas kali ini bisa memperbaiki sedikit ejaan artikel bahasa inggris. Software yang dibutuhkan yaitu dengan menggunakan Microsoft word. Oke, langsung saja, berikut beberapa urutan yang bisa anda coba dalam membuat artikel bahasa inggris dengan mudah :

  1. Silahkan tulis artikel terlebih dahulu dengan menggunakan bahasa Indonesia
  2. Gunakan google translate untuk menterjemahkan artikel bahasa Indonesia anda tadi
  3. Copy pastekan artikel hasil translate tadi ke Microsoft word.
  4. Jika ada spelling dan grammar yang belum sesuai, maka kata tersebut akan diberi garis bawah merah dan hijau.
  5. Untuk memperbaikinya, silahkan klik kanan kata tersebut, kemudian ganti dengan memilih kata yang sudah disediakan dimenu klik kanan tersebut

Cukup mudah bukan ? untuk sementara itu dulu tutorial dari corelita.com, semoga bisa memberikan tambahan ilmu bagi pengunjung semua. Terima kasih