Cara Mudah Memperbaiki Aki Kering Yang Rusak | Corelita
Cara Mudah Memperbaiki Aki Kering Yang Rusak

Cara Mudah Memperbaiki Aki Kering Yang Rusak

Cara Mudah Memperbaiki Aki Kering Yang Rusak – Bilamana accu/aki anda soak baik aki basah maupun aki kering, jangan buru-buru mencampakkan ke tempat sampah. Selain bisa meracuni kawasan lingkungan sekitar, mengingat timbal dalam sel aki sungguh-sungguh berbahaya untuk lingkungan, siapa tau aki anda masih dapat diperbaiki serta bakal bisa dipakai lagi tanpa harus membeli yg baru.

Metode Cara Memperbaiki Aki Kering

Metode tersebut dapat anda terapkan untuk aki kering sepeda motor anda yg telah mulai rewel. Jengkel pula ketika hendak keburu kerja normal menggunakan motor 1x pencet double starter segera hidup, namun tiba-tiba saja tidak mau hidup motor tersebut. Sesudah kejadian tersebut saya cukup banyak bertanya kepada temen, pada umumnya menyampaikan jika aki kering telah rusak maka wajib ganti yg baru. Penasaran dengan respom sama kawan-kawan akhirnya saya dapatkan penjelasan via internet. Hasilnya menemukan pula metode atau cara memperbaiki aki kering. Disini saya bakal berbagi tips sedikit.

Sistem Accu/Aki kering :

Cara dan metode Memperbaiki Accu/Aki Kering :

Ada baiknya anda siapkan/kumpulkan bahan-bahan bakunya:

Accu Zuur, jangan sampai keliru dalam memilih.

Suntikan [beli dimana pada umumnya digunakan untuk reffil tinta]

  1. Ambil/lepas terlebih dahulu aki kering dimana berada pada box sepeda motor Anda. Penting anda hafalkan urutan kabel-kabelnya.
  2. lepas dan buka penutup aki, pada umumnya ada 3 buah lubang dgn penutup terbuat dari karet.
  3. Masukan/isikan Accu Zuur tadi kedalam aki kering sampai dengan kira-kira setinggi 1cm dari mulut lubang aki.
  4. Tutup rapat-rapat lagi lubang aki, silahkan coba pasang kembali ke dalam box motor Anda lalu pasangkan lagi kabel-kabelnya, jangan sampai salah ya.
  5. Sesudah semuanya terpasang dengan bagus dan rapi, silahkan test dan coba nyalakan motor kurang lebih 15 menitan sekiranya hingga aki bisa terisi kembali cukup banyak.

Pada umumnya buat aki kering bawaan sepeda motor dimana masih asli periode hidupnya dapat mencapai 3-5 thn serta jika mati dan di isi ulang lagi pada umumnya memang udah aus/hanya dapat buat lampu saja.Akan tetapi buat aki kering dimana tidak merupakan bawaan sepeda motor yg anda beli pada toko-toko semacam GS yuasa tersebut masih amat mungkin buat dapat di perbaiki dikarenakan pada umumnya aki tersebut bertahan 1-2 thun dari pembelian. Oleh sebab itu, mutu elemenya masih baik.

Bila teknik tersebut tdk sukses pula, kelihatannya telah saatnya anda wajib mengganti aki kering motor anda. Mudah-mudahan tips Memperbaiki Aki Kering tersebut dapat berguna untuk anda. Selamat mencoba.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih

Leave a Reply